5 Hal Yang Dioptimasi Jasa SEO Jakarta Pada Website E-Commerce

SEO

Industri e-commerce saat ini menawarkan potensi bisnis yang menggiurkan berkat tingginya minat masyarakat terhadap belanja online. Anda yang berencana bergelut di bidang tersebut pun perlu mempersiapkan beberapa hal. Termasuk di antaranya mempertimbangkan jasa SEO Jakarta yang akan membantu dalam branding awareness dari platform yang dikelola.

Optimasi e-commerce oleh jasa SEO

Mustahil bagi pemilik e-commerce masuk ke laman pertama hasil pencarian tanpa bantuan SEO. Apalagi sekarang jumlah platform belanja online terus bertambah. Maka dalam pengerjaannya, jasa SEO tak hanya memperhatikan SEO on-page dan off-page, melainkan juga:

  1. Struktur URL

Uniform Resource Locator atau URL adalah rangkaian website yang terdiri atas protokol bahasa, nama folder, dan lain sebagainya yang akan mengarahkan pengguna ke situs tertentu. Untuk itu pula jasa SEO memakai keyword mapping dalam metodenya saat merancang struktur URL.

Metode tadi dianggap sebagai standar terbaik untuk perencanaan optimasi e-commerce. Pastikan Anda mematangkan rencana bisnis supaya fungsinya memberikan hasil yang diinginkan.

  1. Navigasi

Kemudian, jasa SEO akan memastikan navigasi pada website mudah digunakan pengguna. Hal ini disebabkan navigasi berhubungan dengan pengalaman mereka saat menjelajahi fitur dan layanan di platform e-commerce. Jangan sampai mereka kabur gara-gara tata letak yang menyulitkan.

Maka dalam pencarian jasa SEO Jakarta, telusuri latar belakangnya. Gunakan jasa dari pihak yang sudah pernah menangani SEO untuk bisnis e-commerce.

  1. Sitemap

Sitemap atau peta situs membantu Anda mendapatkan informasi terkait website yang dikelola. Misalnya saja jumlah laman. Namun, kalau ingin mencari jumlah laman website yang terindeks oleh mesin pencari, gunakan Google Console atau webmaster tool sejenis.

Meski tak memiliki kemampuan mengindeks, sitemap memudahkan mesin pencari seperti Google menavigasikan laman-laman penting. Mereka juga akan mendapat data sesuai formatnya.

  1. Kecepatan memuat

Sejak 2015, Google mempertimbangkan kecepatan memuat (loading) untuk menentukan ranking SERP. Pada 2019, kalau website tak mampu melakukan rendering selama 3 detik, para pengguna akan berpaling ke tempat lain. Website juga akan kehilangan sampai 70% trafiknya.

Di sinilah jasa SEO berperan penting dalam meningkatkan kecepatan memuat sebuah website. Caranya dengan menghadirkan konten organik yang tak terlalu padat, tetapi mudah dipahami.

  1. Optimasi seluler

Sebagian besar pengguna kini lebih nyaman menelusuri platform melalui smartphone. Faktor ini membuat sebagian besar pengembang versi aplikasi yang dapat diunduh. Optimasi dari jasa SEO pun tetap diperlukan supaya platform responsif dan stabil.

Optimasi seluler sekilas tak berbeda jauh dengan versi desktop. Hanya saja ada penyesuaian pada ukuran perangkat dan penempatan fitur yang harus cepat ditemukan pengguna.

Selamat mengembangkan platform e-commerce bersama jasa SEO Jakarta yang telah Anda pilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *