Perbedaan Genteng Multiroof Pasir dan Metal Spandek

dua pria sedang mencari review genteng multiroof

Pemakaian genteng multiroof pasir menjadi pilihan tepat untuk melindungi bagian dalam rumah. Tak heran saat ini genteng jenis ini semakin dicari karena review genteng multiroof yang legit serta pemasangan mudah dan tahan lama. Selain genteng pasir ini, ada jenis genteng lainnya yang dianggap sebagai kesukaan banyak orang yaitu genteng metal spandek. Lalu apa sih perbedaan dari kedua jenis genteng tersebut? 

  1. Genteng Multiroof Pasir 

Genteng multiroof pasir ini terbuat dari bahan baja galvalume dan zincalume yang sangat ringan. Genteng ini bentuknya lembaran. Lapisan pasir pada bagian atas genteng ini membuat tekstur genteng ini terlihat menarik. Tak hanya itu saja, lapisan pasir ini juga membuat genteng ini terlihat lebih tebal. Genteng metal berpasir ini biasanya memakai bahan baja inti yang tipis agar menjaga berat genteng metal ini tetap ringan. Terlebih lagi, genteng ini ditambah lapisan pasir. 

Kelebihan Genteng Multiroof Pasir 

Ada beberapa kelebihan yang bisa dijabarkan dari review genteng multiroof pasir ini. Genteng ini terkenal dengan bobotnya yang ringan sehingga tidak membuat rangka atap rumah cepat aus. Genteng pasir ini juga memiliki struktur rangka tipis namun kuat sehingga mampu menahan beban berat. Walaupun memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan jenis genteng konvensional, Anda harus berhati-hati terhadap kekurangan genteng jenis ini. 

Saat proses pemasangan genteng berpasir ini, Anda sebaiknya menghindari menginjak bagian tengah genteng pasir ini. Hal ini dikarenakan akan patah jika terkena beban berat. Genteng pasir ini jauh lebih ringan dan pemasangannya mudah sehingga kapanpun bisa dilakukan. Tak hanya itu saja, genteng berpasir ini juga mempunyai pilihan warna indah dan beragam sehingga bisa digunakan untuk memasang atap rumah yang cocok dikombinasikan dalam berbagai interior dan desain. 

Tambahan layer pasir di bagian permukaan genteng ini ternyata memiliki manfaat lain. Salah satunya dapat meredam suara dan bising diakibatkan hujan deras. Walaupun berpotensi mengelupas karena terkena panas matahari dan hujan terus terusan. Anda bisa menambahkan plafon ataupun isolasi atap untuk membuat lapisan pasir lebih kuat. 

 Genteng Metal Spandek 

Selain genteng metal pasir, genteng metal spandek ini menjadi pilihan lain. Genteng ini terbuat dari campuran aluminium, seng, dan juga silicon. Walaupun tipis, genteng ini ternyata cukup kuat dan tahan pecah. Anda bisa memakainya sebagai pelindung rumah. Genteng metal spandek ini tidak ada lapisan pasir tambahan sehingga bobotnya jauh lebih ringan dibandingkan dengan genteng metal dengan lapisan pasir. Genteng berbahan metal ini memiliki kekuatan yang sangat signifikan untuk menahan beban. Itulah tadi beberapa review genteng multiroof pasir dengan genteng metal spandek beserta perbedaannya. Setiap jenis genteng memiliki kekuatan dan kelebihan masing-masing. Anda bisa menyesuaikan pilihan jenis genteng ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *