Tips Membeli Parfum Di Tempat Jual Parfum Original Online

Ilustrasi jual parfum original online

Di era digital saat ini, ada banyak sekali toko jual parfum original online. Membeli parfum secara online sebenarnya merupakan hal yang tricky, karena kamu tidak bisa secara langsung mencium aroma dari parfum tersebut. Namun, ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti agar tidak salah pilih saat membeli parfum secara online.

Kenali Aroma yang Cocok Untukmu

Sebelum memutuskan untuk membeli parfum, tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu wangi parfum yang tepat untukmu. Aroma parfum umumnya terbagi menjadi 4 jenis, yaitu:

  • Citrus

Aroma ini terkesan seperti musim panas, sesuai untukmu yang berkepribadian ceria. Selain itu, parfum beraroma citrus cocok untuk dipakai pada pagi hari atau siang hari. Namun, parfum dengan notes citrus biasanya tidak bertahan lama karena molekulnya yang mudah menguap.

  • Floral

Seperti namanya, aroma parfum ini memiliki wangi bunga. Parfum dengan aroma floral cocok untuk digunakan sepanjang hari karena memiliki palet yang luas, seperti fresh, intense, dan powdery. Memakai parfum beraroma floral akan memberikanmu kesan yang elegan dan feminine.

  • Oriental

Parfum dengan wangi oriental cocok untuk digunakan saat menghadiri acara-acara formal, seperti cocktail party dan dinner. Notes ini juga wangi yang sesuai untuk musim dingin. Namun, parfum beraroma oriental kurang cocok untuk digunakan sehari-hari karena wanginya yang cukup kuat dan intense.

  • Chypre

Aroma parfum ini bisa kamu kombinasikan dengan aroma-aroma lainnya. Misalnya, kamu bisa mencampurnya dengan parfum beraroma fruity, floral, atau fresh untuk wangi yang ceria. Sedangkan untuk malam hari atau acara formal, kamu bisa mengkombinasikannya dengan aroma oriental.

Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Setelah menemukan aroma parfum yang cocok denganmu, langkah selanjutnya adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang parfum yang akan kamu beli. Cari di internet merk-merk yang menyediakan parfum dengan aroma yang kamu suka. Jangan lupa untuk mencari informasi lainnya, seperti ukuran dan harga parfum.

Pastikan kamu mengetahui harga pasaran dari parfum yang akan kamu beli. Jangan tertipu dengan harga murah karena bisa saja parfum tersebut palsu atau berkualitas buruk. Jika kamu ingin membeli parfum dari brand high-end, kunjungi toko resmi atau distributor resminya, dan bandingan dengan harga online.

Hindari Membeli Parfum yang Terlalu Wangi

Segala hal yang berlebihan tidak baik, termasuk wangi parfum yang berlebihan. Parfum yang overpowering seringkali terkesan norak. Karena itu, hindari memilih parfum yang memiliki kombinasi dari 2 aroma kuat. Aroma-aroma kuat itu sendiri adalah patchouli, oud, woody, floral tuberose, coumarine, powdery, oriental, dan animalic notes.

Hindari membeli parfum dengan kombinasi aroma-aroma kuat di atas. Untuk wangi yang lebih seimbang, aroma kuat harus digabungkan dengan aroma yang lebih ringan, seperti ozonic, green notes, dan bergamot.

Itu tadi adalah beberapa tips membeli parfum di tempat jual parfum original online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *