Tips Menggunakan Sunscreen Kose yang Tepat untuk Perlindungan Maksimal

Ilustrasi penggunaan sunscreen kose

Jika Anda tidak menggunakan sunscreen Kose, maka kulit akan mudah terbakar dan rusak jika terpapar sinar matahari secara langsung. Karena fungsi sunscreen di sini adalah menjadi salah satu pencegah risiko kanker kulit yang sangat efektif. Akan tetapi, pastikan bahwa Anda memahami cara menggunakan sunscreen yang baik dan benar. Hal ini bertujuan agar sunscreen yang digunakan bisa bekerja secara maksimal dalam melindungi kulit.

Tips Menggunakan Sunscreen Kose

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda tiru ketika ingin menggunakan sunscreen Kose agar perlindungannya lebih maksimal, antara lain:

  1. Pilih Sunscreen dengan SPF 30

Sebelum menggunakannya, sebaiknya Anda perhatikan terlebih dulu SPF yang akan dipilih. SPF sendiri merupakan angka yang menunjukkan seberapa lama sinar UVB dapat menyebabkan kulit Anda terbakar karena paparan sinar matahari. Oleh karena itu, semakin tinggi angka SPF, maka akan semakin tinggi pula kemampuannya dalam melindungi kulit. Untuk sunscreen Kose dengan SPF 30 dapat menghalangi 97 persen paparan sinar UV. 

  1. Kocok Sunscreen Sebelum Dipakai

Tips menggunakan sunscreen Kose selanjutnya yaitu dengan mengocok kemasan sunscreen sebelum digunakan. Hal itu bertujuan agar kandungan yang ada didalamnya bisa tercampur merata. Tidak dipungkiri bahwa kerap kali bahan sunscreen menggumpal, sehingga tidak bisa memberikan perlindungan maksimal pada kulit. 

  1. Gunakan Sebanyak Dua Jari

Supaya perlindungan sunscreen mencukupi, maka pastikan untuk menggunakannya sebanyak dua jari. Di mana dua jari di sini setara dengan satu sendok teh. Namun sayangnya, banyak orang yang menggunakan sunscreen dengan ukuran yang sangat kecil, atau tidak sampai dua jari. Untuk itu, pastikan Anda mengoleskan sunscreen pada kulit sebanyak dua jari agar perlindungannya lebih maksimal.

  1. Pakai 15 Sampai 30 Menit Sebelum Beraktivitas

Gunakan sunscreen Kose 15 sampai dengan 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Sebab, sunscreen sendiri membutuhkan waktu untuk menyerap secara sempurna ke dalam kulit. Cara ini penting agar Anda bisa mendapatkan manfaat sunscreen secara maksimal.

Itulah beberapa tips menggunakan sunscreen Kose agar perlindungannya terhadap kulit Anda semakin maksimal. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *