Wisata

The Kaldera Toba Nomadic Escape Fasilitas Berkelas Dunia; Ada Helipad

SAMOSIR, FaseBerita.ID – Danau Toba akan semakin memesona dengan hadirnya The Kaldera Toba Nomadic Escape di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara. Lokasi itu akan menjadi destinasi wisata baru yang menawarkan nuansa alam berkelas dunia.

Hingga kini pembangunan The Kaldera Nomadic Escape terus dikebut. Rencananya, destinasi berkonsep Nomadic Tourism itu dilaunching Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Kamis (4/4) mendatang.

Pembangunan Toba Nomadic Escape di lahan zona otorita ini dilakukan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) sejak awal 2019 lalu. Pembangunan ini dilaksanakan setelah proses penyerahan sertifikat hak pengelolaan (HPL) tahap I seluas 279 hektar dari 386,72 hektar, pada Desember 2018 lalu.

Direktur Utama (Dirut) BPODT, Arie Prasetyo mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan dilakukan secara berkelanjutan. Saat ini, lahan baru digunakan sekitar 2 hektar. Nantinya, kawasan ini akan terintegrasi dengan Toba Caldera Reserve, Sibisa Airport dan Desa Wisata Sigapiton untuk pengembangan pariwisata berkelanjutan.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3 4Laman berikutnya
Back to top button