Wisata

The Kaldera Toba Nomadic Escape Destinasi Kelas Dunia di Danau Toba

FaseBerita.ID – Status Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas semakin dipertegas dengan hadirnya destinasi kelas dunia. Namanya The Kaldera Toba Nomadic Escape. Destinasi keren ini rencananya akan dilaunching pada 4 April mendatang.

Ketua Tim Percepatan Nomadic Kementerian Pariwisata, Waizly Darwin, menyebutkan, The Kaldera merupakan amenitas wisata kembara (nomadic tourism) yang dikembangkan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Lokasinya ada di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Nantinya, The Kaldera akan menyediakan amenitas berupa 15 tenda belt, 2 cabin, 2 tenda bubble, 1 ecopod, dan area parkir untuk camper van.

“Destinasi ini sangat lengkap. Fasilitas lain yang ada di The Kaldera adalah Kaldera Ampiteathre, dengan kapasitas 250 orang, Kaldera Plaza, Kaldera Stage, Kaldera Hill, juga dua Toilet,” katanya.

Dijelaskannya, lokasi The Kaldera tidak terlalu jauh. Posisinya hanya 20 menit dari Parapat, atau sekitar satu jam 30 menit dari Balige dan berjarak dua jam dari Bandara Silangit, dan hanya 10 menit dari Bandara Sibisa.

Baca juga: 17 Event Meriahkan Danau Toba 2019, Menpar: Jangan Pelit untuk Promosi

Segmen utama wisatawan adalah para nomad, milenial dan family. Selain wisatawan nusantara, wisatawan mancanegara yang menjadi target adalah dari Malaysia, Singapura dan Eropa.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button