Wisata

Simalungun Menuju New Normal: Wisata Danau Toba Mulai Dibuka

FaseBerita.ID – Setelah kurang lebih tiga bulan kebijakan stay at home (dirumah saja, red) akibat pandemi Covid-19, kini pemerintah menetapkan kebijakan New Normal termasuk di Kabupaten Simalungun.

Bahkan untuk daerah Simalungun, Bupati JR Saragih mulai memberlakukan kebijakan tersebut dengan membuka tempat-tempat pariwisata di kawasan Danau Toba, Minggu (31/5).

Sebelumnya, menuju New Normal yang dicanangkan pemerintah pusat, Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Dandim Letkol Frans Kishin Panjaitan, para kepala Dinas dan para Camat se Kabupaten Simalungun melakukan kegiatan untuk persiapan new normal di kota Turis Parapat.

Kegiatan yang dilaksanakan Bupati bermula dari Pantai Bebas Parapat menggunakan kapal menuju ke Hotel Inna Parapat.

Menuju New Normal yang kini sudah mulai diterapkan di Simalungun disambut sebagian masyarakat

Di Hotel Inna Parapat JR Saragih melakukan pengecekan kesiapan hotel dalam penyambutan para tamu sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Mulai hari ini, semua kegiatan pariwisata di kawasan Danau Toba sudah bisa dibuka semua dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Sambil berjalan, secara bertahap akan kita perbaiki kekurangan dari pelaksanaan New Normal daerah wisata Kawasan Danau Toba ini,” ujar Bupati dalam keterangan Persnya di lobi Hotel Inna Parapat.

Kebijakan ini disambut gembira oleh General Manager (GM) Hotel Inna Parapat, Pardomuan Siregar.

“Dengan dibukanya kembali tempat wisata, hotel dan restoran di Parapat, kami siap mengikuti aturan standar protokol kesehatan Covid-19,” ujar Pardomuan Siregar. (aos/fi)

USI