Wisata

Objek Wisata PIS di Simalungun: Ada Vespa dan Sepeda Layang

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Panorama Indah Sipintuangin atau dikenal juga dengan sebutan PIS bisa jadi alternatif tempat rekreasi di Simalungun.

Selain udara yang begitu sejuk, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Danau Toba. Selain bagus buat foto selfie, pengunjung juga bisa merasakan nikmatnya naik vespa dan sepeda layang.

Objek wisata ini berada di Nagori Parek Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, atau lebih kurang 1,5 jam dari Pematangsiantar.

“Tiket masuk nggak mahal kok. Pengunjung cuma dikenakan Rp10 ribu untuk biaya parkir saja,” kata Lihar Purba, disapa Saul selaku pemilik objek wisata tersebut, Minggu (2/2).

Usai menikmati fasilitas yang disuguhkan pengelola, pengunjung juga bisa menikmati secangkir kopi di sana.

“Kehadiran kita di sini baru tahunan. Tapi pengunjung yang datang sudah ada dari berbagai daerah. Seperti Malayasia, Singapura, China, dan Australia,” kata Saul.

Namun, yang paling dikagumi pengunjung adalah menaiki vespa layang yang diterjunkan seperti langsung dari atas Danau Toba.

“Sembari naik vespa, kita bisa menikmati pemandangan di sana. Biayanya juga terjangkau kok. Cuma Rp35 ribu untuk sekali naik per orang. Bila ada rombongan, kita kasih diskon,” ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya tetap memberikan terbaik agar pengunjung tidak bosan.

“Pelayanan tetap nomor satu biar pengunjung betah dan akan mengajak temanya lagi kemari,” sebutnya sembari mengatakan, pengunjung akan membludak di hari libur.

Sihardo, warga Siantar saat berkunjung ke objek wisata itu mengaku kagum dengan keindahan alam di sana.

“Pemandangan dan pelayanannya bagus. Uniknya, ada Vespa dan sepeda layang. Happy lah pokoknya. Apalagi saat naik Vespa layang itu. Mantap,” katanya.

Sama halnya disampaikan Andai, warga Medan saat berada di lokasi. Ia tampak asyik menikmati keindahan alam di sana.

“Kami sengaja singgah kemari. Baru pulang dari Parapat, jadi singgah dulu di sini. Soalnya kami penasaran, katanya di sini ada Vespa layang. Ternyata betul,” sebut Andai. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button