Wisata

Naik Motor ATV, Kelilingi Kebun Teh Sidamanik

SIDAMANIK, FaseBerita.ID – Pengelola wisata kebun teh Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, kini menyediakan motor ATV (All Terrain Vehicle) untuk hiburan bagi pengunjung sambil menikmati pemandangan indah kebun teh dan hembusan udara sejuk.

Lokasi wisata Kebun teh ini selalu dipadati pengunjung setiap hari Sabtu, Minggu dan hari-hari besar. Banyak pengunjung datang dari berbagai daerah seperti Kota Medan, Rantau Prapat, Aceh, Kisaran dan Kota Tebing Tinggi.

Biasanya Motor ATV disediakan pada tempat wisata yang berada di pinggir pantai dan pusat Kota, namun untuk menambah kegembiraan dan kepuasan pengunjung, masyarakat Sidamanik menyediakan motor ATV untuk berkeliling keliling menikmati hijau pemandangan kebun teh.

Pengusaha Motor ATV, Edi (43) warga Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik saat dikonfirmasi di lokasi wisata kebun teh, Sabtu (29/6) sekira Pukul 13.00 WIB, mengatakan bahwa pihaknya menyediakan motor ATV baru seminggu.

“Iya, kita sudah mengetahui bahwa kebun teh Sidamanik ini adalah satu-satunya tempat wisata kebun teh yang terkenal di Provinsi Sumatera Utara, selain berselfi ria, kita juga sediakan Motor ATV untuk berkeliling keliling seputaran kebun teh,” imbuhnya.

Lanjut Edi, rutenya tergantung pengunjung yang akan membawa motor ATV sampai kemana.”Sampai berapa jam dan rutenya ya tergantung pengunjung sampai kemana dia mau dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Masih Edi mengutarakan bahwa bisnis rental motor ATV itu dia lakukan karena sebelumnya ia juga pernah ikut berbisnis rental motor ATV di Lapangan Kota Binjai.

“Sebelumnya aku ikut sama keluarga ada di Binjai, bisnis rental motor ATV juga di tempat wisata lapangan Kota Binjai, jadi aku langsung berpikir, buat bisnis dikampungku, cocoknya di kebun teh Sidamanik ini,” ungkapnya.

Dedi Saputra Damanik (29), warga sekitar kepada awak media ini mengatakan selain Motor ATV, pihaknya telah menyediakan tempat selfi (Background) yang bagus buat pengunjung yang mau selfi.

“Di lokasi kebun teh juga kita disediakan tempat selfi (Background) yang bagus bagi pengunjung yang mau selfi, tidak hanya itu, juga makanan seperti nasi, gorengan, rujak, bakso, kacang-kacangan, menjual teh hijo dan bubuk teh asli Sidamanik,” sebutnya.

Putra menambahkan bahwa dekat kebun teh Sidamanik juga terdapat banyak objek wisata seperti Air terjun Bah Biak, Bah Damanik, Simata Huting dan Pemandian Bah Dam.

Sementara, Bella (30) warga Kota Medan bersama pacarnya Fadly saat berada di lokasi, merasa senang dapat menaiki motor ATV mengelilingi kebun teh.

“Ya senang, pemandangannya indah dan udaranya sejuk, jika dibandingkan kota Medan udaranya Panas, disini segar, otak pun fresh, asyiklah keliling kebun teh naik motor ATV,”katanya.

Berbeda dengan Rianna (35) warga Kota Kisaran bersama keluarganya mengatakan bahwa mereka sengaja membawa bekal dan makan bersama keluarganya di kebun teh.

“Kami sudah dua kali liburan bersama keluarga kesini, karena memang pemandangannya sangat bagus dan udaranya segar, setelah berselfi ria, kami makan bersama, sengaja bontot dari rumah, di sini makan jadi selera. Seperti makan di ladang,” ucapnya. (Mag05)