Wisata

Menpar Resmikan The Kaldera Toba Nomadic Escape

TOBASA, FaseBerita.ID – The Kaldera Toba Nomadic Escape merupakan objek wisata baru yang merupakan pariwisata kelas dunia, di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), diklaim lebih luas dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nusa Dua Bali dan Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung.

Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kamis (4/4) sore. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan burung merpati. Menurut Menpar, The Kaldera akan menjadi nomadic amenitas dan fasilitas-fasilitas yang ada menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Jadi harus dipahami. The Kaldera Toba Nomadic Escape itu berada di kawasan Toba Caldera Resort. Dan lebih luas dari Nusa Dua dan Tanjung Kelayang, Belitung,” ucap Arief Yahya dalam kata sambutannya pada acara tersebut.

Untuk diketahui, Pembangunan Toba Nomadic Escape di lahan zona otorita, pembangunan dilakukan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) sejak awal tahun 2019. Pembangunan ini, dilaksanakan setelah proses penyerahan sertifikat hak pengelolaan (HPL) Tahap I seluas 279 Ha dari 386,72 Ha di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. HPL diserahkan pada Desember 2018 yang lalu.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3 4 5Laman berikutnya
Back to top button