Wisata

Kaisar Waterpark Ada Lokasi Baru Sambut Puasa, Yuk Marpangir di Sungai Siranaf Indah

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Menyambut Bulan Ramadan, ada satu tradisi yang biasa dilakukan banyak warga di Tabagsel, yaitu Marpangir.

Dan, bagi warga Tabagsel, khususnya Kota Padangsidimpuan tak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata air yang indah, alami dan nyaman.

Cukup datang ke Kaisar Waterpark Pokenjior, Padangsidimpuan Angkola Julu. Di lokasi ini sudah ada sungai yang akan memanjakan warga untuk Marpangir menyambut puasa bersama keluarga, sahabat dan lainnya.

Pengelola Kaisar Waterpark Pokenjior, Husen Siregar mengatakan, khusus untuk menyambut Bulan Puasa nanti, pihaknya sudah menyiapkan wahana baru yang sudah bisa dipergunakan bagi pengunjung yang datang. Wahana itu kata Husen, adalah aliran sungai yang jernih dan alami langsung dari pegunungan sekitar.

“Namanya Sungai Siranaf Indah, dan lokasinya masih berada di dalam komplek Kaisar Waterpark di Pokenjior, Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan,” terangnya, Jumat (3/4).

Untuk menikmati lokasi tersebut, pengunjung cukup membayar karcis masuk ke dalam komplek Kaisar Waterpark. Dan untuk menuju lokasi sungai, hanya berjarak 300 meter dari tempat kolam pemandian.

“Jadi cukup bayar uang masuk satu kali, tapi sudah bisa nikmati mandi di kolam pemandian dan sungai Siranaf Indah,” ungkapnya dan pengunjung akan menikmati suasana lembah dan sungai yang dingin dengan air pegunungan yang alami.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang ada seperti saung , arena bermain, dan wahana lainnya. Dan untuk menjamin rasa aman dan nyaman pengunjung, pihaknya menempatkan sejumlah petugas yang setia mengawasi.

“Yang bawa anak-anak akan kita awasi dan peringatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang,” sebutnya.

Husen juga menggaransi, pengunjung bakal tidak kecewa dan pasti akan terkesan dan ingin berlama-lama di tempat wisata air terbesar di Tabagsel ini.

“Jadi, bagi warga yang ingin Marpangir, silahkan bawa keluarga, sahabat dan lainnya untuk datang ke Kaisar Waterpark Pokenjior. Dijamin seru dan pasti akan datang kembali.” Ujarnya dan menyebut puncak kegiatan tradisi Marpangir akan berlangsung satu hari sebelum puasa pada Minggu (5/5) nanti.

Andi, salah seorang warga Kota Padangsidimpuan mengaku, rutin mengunjungi Kaisar Waterpark Pokenjior setiap menjelang puasa dan hari raya idul Fitri. Menurutnya, Kaisar Waterpark berbeda dari sejumlah tempat wisata air lainnya yang ada di Kota Padangsidimpuan. Tidak hanya suasananya yang alami, namun air yang digunakan juga sangat dingin karena langsung berasal dari pegunungan.

“Pemandangannya juga indah, bisa melihat langsung ke Gunung Lubuk Raya, pelayanannya juga baik . Dan pastinya kalau sudah ke sana pingin datang kembali,” pungkasnya. (yza)

iklan usi



Back to top button