Wisata

JAPFA Promosi Danau Toba Melalui Jelajah Objek Wisata

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) mewujudkan komitmennya dalam mendukung pariwisata Danau Toba dengan menggelar “Trip to Danau Toba” selama tiga hari, 3-5 Desember 2019.

Sebagai danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara, Danau Toba tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya saja. Namun berbagai destinasi yang kental akan tradisinya dapat dinikmati.

Jelajah objek wisata di tiga kabupaten kawasan Danau Toba itu, sebagai upaya menarik wisatawan Indonesia untuk menjajaki wisata alam dan kebudayaan di sana.

Bukit Holbung dan Batu Persidangan Siallagan Ambarita di Kabupaten Samosir, Air Terjun Situmurun di Toba Samosir, Parapat dan agrowisata perkebunan kopi di Simalungun.

Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya mengatakan, pihaknya sebagai salah satu penyedia protein hewani yang berasal dari Danau Toba, berkomitmen dalam mendorong pariwisata Toba sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat lokal.

Trip to Danau Toba katanya, merupakan salah satu upaya untuk membuka peluang kunjungan pariwisata, sekaligus mengenalkan Danau Toba sebagai satu dari berbagai tempat wisata menarik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan.

Pesertanya, pemenang kuis Trip to Danau Toba JAPFA bersinergi dengan program Wonderful Indonesia yang dilaksanakan sejak Juli 2019 melalui jejaring sosial Instagram.

Dalam melaksanakan kuis ini, pengguna jejaring sosial diajak untuk turut menyuarakan keindahan Danau Toba dengan mengunggah foto liburan menarik di Danau Toba dan menyertakan tulisan mengenai alasan mereka menjadikan Danau Toba sebagai tujuan wisata untuk didatangi.

“Diharapkan Trip to Toba bersama JAPFA menjadi pemicu berkembangnya minat pengunjung datang dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring dengan visi JAPFA yakni Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama,” sebut Rachmat.

Secara tidak langsung, pengguna jejaring sosial juga turut menjadi duta, termasuk travel influencer Rikas Harsa, berkontribusi dalam memajukan pariwisata Danau Toba bersama JAPFA.

Diharapkan kegiatan itu dapat menjadi pemicu berkembangnya minat pengunjung untuk datang dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring dengan visi JAPFA, yakni Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama. (rel/des)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button