Wisata

Festival Teh Nusantara di Sidamanik, Minum Teh Bersama 1500 Orang

Tersedia Trip Wisata

SIANTAR, FaseBerita.ID-Festival Teh Nusantara akan dilaksanakan para pecinta teh di Nagori Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. Sedikitnya 40 komunitas pencinta alam dari berbagai daerah, termasuk Aceh, turut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan, Jumat-Sabtu-Minggu (13-15/3/2020) ini.

Panitia menyiapkan lokasi untuk 1200 tenda dalam perhelatan yang ditargetkan akan mengumpulkan sekitar 3000 peserta ini.

Direktur Festival Teh Nusantara Nikson Faisal Sitohang, menjelaskan, Festivas The Nusantara yang dilaksanakan di Bah Butong merupakan event wisata alam bernuasa teh. Sidamanik sebagai penghasil teh terkenal. Selain teh, Sidamanik juga banyak memiliki daerah wisata alam yang sangat layak dikunjungi.

“Peserta akan mendapat pengetahuan tentang teh melalui work shop teh dan penyeduan teh dari narasumber yakni pihak PTPN IV Unit Kebun Teh. Puncak acaranya ceremoninya yakni minum teh asli produksi Sidamanik bersama sebanyak 1500 cup, untuk 1500 orang,” kata Nikson Sitohang.

Peserta juga akan dibawa dalam perjalanan trip wisata untuk mengunjungi wilayah wisata di Kecamatan Pamatang Sidamanik dan Kecamatan Sidamanik. Kunjungan dimulai dari Rumah Bolon Damanik di Nagori Tiga Urung, lanjut ke air terjun Bah Biak, kemudian ke puncak teletubbis, yakni puncak tertinggi kebun teh di Bah Butong I. Kemudian peserta juga akan dibawa mengunjungi Bah Damanik, Bah Sarimah dan berakhir di Bah Simata Huting.

Peserta dikenakan Rp350 ribu, khusus untuk biaya trip wisata ini. Peserta mendapatkan fasilitas transportasi serta makan selama perjalanan.

Peserta juga akan dihibur berbagai kegiatan di panggung seni budaya, yang melibatkan sanggar budaya lokal, para artis dan pegiat budaya.

Pada hari terakhir, Minggu (15/3) peserta akan mengikuti senam bersama sekaligus penarikan lucky draw berhadiah utama sepeda gunung, kulkas, tv dan sekitar 500 hadiah menarik yang disediakan. Peserta membeli kartu lucky draw seharga Rp5.000, sebagai syarat. Sementara untuk penggunaan kamar mandi, parkir dan lokasi lokasi tenda, peserta juga dikenakan biaya Rp25.000 untuk masa tiga hari. (fi)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close