Wisata

Festival Layang-layang, Ajang Wisata Baru di Asahan

FaseBerita.ID – Ratusan peserta dari berbagai daerah antusias mengikuti festival laying-layang yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Kisaran (KKK) dan dibuka langsung Bupati Asahan, H Surya B Sc, di lapangan Alun Alun Rambate Rata Raya, Kisaran, Minggu (17/11/2019).

Layang layang yang merupakan permainan semua umur tradisional ini diharapkan bisa mendongkrak citra positif Kabupaten Asahan sehingga orang dari berbagai daerah mau datang dan berkunjung ke tanah Rambate Rata Raya ini.

“Pemkab Asahan juga mengharapkan festival ini menjadi kegiatan dan kalender rutin yang dibuat setiap tahunnya sehingga ini menjadi tujuan minat orang datang ke Asahan Layang layang olahraga tradisional yang bisa dimainkan oleh siapa saja tak mengenal batas umur,” kata Surya saat membuka Festival Layang Layang.

Surya juga menambahkan, bahwa festival tersebut bisa mendongkrak citra positif Pangandaran sebagai destinasi wisata. Dia pun larut dalam kebahagiaan bersama peserta dan ikut menerbangkan layang-layang.

Meski baru kali pertama digelar antusias peserta dan penonton terbilang cukup tinggi menyaksikan keindahan layang layang yang terbang bebas di langit itu. Berbagai bentuk dan aneka macam layangan serta didukung dengan cuaca yang baik sukses mengiringi acara memperebutkan piala bupati Asahan dan sejumlah uang pembinaan itu.

Sahrial Sirait misalnya, warga Labuhanbatu yang datang ke Asahan mengikuti perlombaan dan turut serta membawa keluarganya. Iapun berharap kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kita senang datang kesini membawa keluarga ikut bermain layang layang. Ternyata banyak juga aneka layangan hias yang besertanya dari macam macam daerah. Semoga kegiatan ini tetap terus terlaksana minimal setahun sekali,” harapnya. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker