Wisata

Diskusi Publik dengan GMKI, Wagner: Pariwisata Potensi Unggul Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pariwisata Kabupaten Simalungun, baik yang ada di Danau Toba dan sekitarnya maupun yang berada di luar Danau Toba, merupakan potensi besar yang dapat menjadi unggulan bagi masyarakat Simalungun.

Selain mengharapkan kunjungan dari luar daerah, wisatawan lokal juga sangat besar peranannya dalam mendukung perputaran ekonomi dalam bisnis pariwisata. Pemerintah melalui pembangunan infrastruktur dan jaminan kamtibmas, merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam mendukungan pembangunan sector pariwisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Bakal Calon Bupati Simalungun Maruli Wagner Damanik usai menghadiri diskusi publik tentang Pariwisata dan Ekologi yang diselenggarakan GMKI, di 2DP coffee, jalan Farel Pasaribu, Kota Siantar, Kamis (6/8/2020).

Dalam kesempatan itu di hadapan para mahasiswa, Wagner Damanik menyampaikan bahwa dirinya optimis memandang segudang potensi wisata Simalungun khususnya di sepanjang garis pantai Danau Toba.
Danau Toba saat ini menjadi pusat perhatian, keterbatasan anggaran di daerah untuk memaksimalkan potensi pariwisata, sudah dibantu pemerintahan dari pusat.

“Ketika anggaran pusat turun ke daerah maka yang berdampak maksimal adalah kesejahteraan masyarakat. Hal ini salah satu cara saja dari banyak cara jitu yang akan diwujudkan untuk pengembangan ekonomi dari sektor pariwisata di Kabupaten Simalungun,” kata Wagner Damanik.

Pria yang ingin menjadi Parhobas Simalungun ini, berkeyakinan potensi pariwisata Kabupaten Simalungun ke depan akan lebih maksimal jika semua ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Peran serta masyarakat, akademisi termasuk mahasiswa harus ditingkatkan.

Di akhir diskusi yang dihadiri oleh Richard Sidabutar SE, Rikanson Purba tersebut, Ketua GMKI Siantar – Simalungun May Luther Sinaga menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta diskusi, terutama Maruli Wagner Damanik, sebagai satu-satunya bakal calon bupati Simalungun yang hadir.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button