Wisata

Apresiasi Maskapai yang Promosikan Danau Toba

FaseBerita.ID – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) Malaysia menuju Bandara Internasional Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“Pada Mei-Agustus, AirAsia memberikan tarif penerbangan murah, hanya berkisar Rp200.000 sekali terbang. Ini harus disambut baik karena promosi-promosi seperti ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan asing ke kawasan Danau Toba,” kata Arief Yahya di Parapat, Sumatera Utara, Jumat (5/4).

Menurut Arief, saat ini jumlah penerbangan ke Bandara Silangit berjumlah 4-5 maskapai. “Semakin banyak penerbangan internasional yang masuk ke Silangit, semakin menambah kapasitas kita untuk mendatangkan turis asing ke Sumatera Utara,” ujar Arief.

Akan tetapi lanjutnya, berbagai infrastruktur, fasilitas di Bandara Silangit dan tempat-tempat wisata sekitar Danau Toba harus ditingkatkan.

Ia menggambarkan, harga tiket penerbangan AirAsia Kuala Lumpur-Silangit dan sebaliknya Rp200.000 untuk sekali terbang, jauh lebih murah dibandingkan penerbangan lokal.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button