Sumut

SMKN 2 Padangsidimpuan Terima Bantuan TV Purna Pakai dari PTAR

SIDIMPUAN, FaseBerita.id – PT Agincourt Resources (PTAR) Martabe, perusahaan tambang emas yang beroperasi di daerah Batangtoru Tapanuli Selatan, memberikan bantuan 15 unit TV purna pakai kepada SMK Negeri 2 Padangsidimpuan.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan PT Agincourt Resources, Loung Lubis kepada Plt Kepala SMK Negeri 2 Padangsidimpuan, Idham Khalid Harahap, di aula PTAR Martabe Batangtoru, Tapanuli Selatan, Sabtu (21/8) lalu.

Plt Kasek SMKN 2 Psp, Idham Khalid Harahap, didampingi PKS Humas, Erwinton Hutabarat, kepada awak media menyampaikan apresiasinya kepada PTAR, atas bantuan televisi untuk bahan praktek pendidikan siswa di sekolah tersebut. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada cabang dinas pendidikan Padangsidimpuan, Nantinya tv purna pakai ini akan dipergunakan siswa untuk keperluan praktek terutama siswa-siswa jurusan teknik audio vidio (TAV). Semoga dengan bantuan ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan di SMKN 2 Padangsidimpuan, terutama kompetensi siswa,” ujarnya.

Ia berharap, semoga ke depannya bantuan bahan praktek dapat lebih ditingkatkan untuk berbagai jurusan yang ada di SMKN 2 Padangsidimpuan. “Kami juga berharap perusahaan PTAR bisa merekrut siswa-siswa SMKN 2 Padangsidimpuan untuk magang atau bekerja di tambang, setelah mereka tamat sesuai keahlian yang dibutuhkan perusahaan,” ungkapnya.

Kacabdis Pendidikan Psp, Pahri Siregar, melalui Kasi Pembina SMK, Marwan Fauzi Batubara, saat dihubungi menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan dari PTAR tersebut. “Semoga bantuan tv purnapakai ini bisa meningkatkan kompetensi siswa. Sehingga setelah tamat, siswa lebih siap pakai untuk bersaing di dunia kerja dan industry. Kami dari Cabdis Pendidikan Padangsidimpuan berharap PTAR bisa merekrut siswa-siswa SMKN di wilayah Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan,” harapnya.

Selain SMKN 2 Padangsidimpuan, beberapa sekolah lain juga menerima bantuan dari PTAR. Di antaranya SMK swasta Taruna Padangsidimpuan, SMK Negeri 1 Batang Angkola Tapanuli Selatan, dan SMK Negeri 2 Batangtoru Tapsel. (irs)