Showbiz

Zaskia Adya Mecca Persiapkan Anak Nikmati Puasa

FaseBerita.ID – Zaskia Adya Mecca melakukan persiapan khusus jelang masuk bulan Ramadan. Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Zaskia perlu menyiapkan psikologis anak-anaknya sebelum puasa.

“Biasa saja sih, cuma karena anak sudah banyak aku mulai mempersiapkan gimana anak-anak siap menghadapi Ramadan. Kalau dulu kan bagaimana persiapan diri, nyiapin buat suami. Sekarang anak sudah empat dengan usia beragam,” ujarnya.

Diakui Zaskia Mecca, bukan hal mudah mempersiapkan anak-anaknya untuk ikut berpuasa. Dia dihantui ketakutan bahwa anak-anaknya hanya menjalankan puasa karena takut pada sang ibu.

“Justru menyiapkan mengajarkan ke mereka apa sih Ramadan itu. Bukan hal yang mudah. Aku enggak mau anak-anak menjalankan puasa di depan aku doang. Pas di belakang nanti buka diam diam kayak yang aku alami pas aku kecil,” tuturnya.

“Aku puasa karena takut, harus sama mama. Aku pengin menanamkan bulan puasa, mereka puasa karena mereka happy,” lanjut Zaskia.

Meski meyakini bakal jadi pekerjaan sulit, Zaskia Mecca percaya bisa mengemban tugas tersebut. Dia tak ingin anak-anaknya melewatkan bulan Ramadan dengan rasa takut saat berpuasa. “Mereka butuh itu,” pungkas Zaskia Mecca. (oz/int)