Showbiz

Suci Sitorus Juara 2 Kontes KDI

Pandai Mengaji dan Pemilik 60 Piala

ASAHAN, FaseBerita.ID – Suci Aprani Sitorus (18), warga Dusun III Desa Bahung Batu-Batu, Kecamatan Sei Dadap, lolos peringkat ke 2 dari 10 kontestan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019.

Suci juga memiliki segudang prestasi, yang dibuktikan dengan 60 piala tingkat desa dan kecamatan untuk lagu Kasidah, kontes dangdut tingkat kecamatan dan MTQ.

Sukardi Sinurat (54) selaku kerabat sekaligus tetangga rumah Suci di Kisaran, Senin (2/9/2019) mengatakan, putri pasangan Bahtiar Sitorus dan Rosita Sinurat ini memang sejak kecil sudah menunjukkan bakatnya. Dia dikenal pandai mengaji dan bernyanyi.

“Keluarganya sederhana. Orangtuanya pensiunan karyawan PT Perkebunan IV Kebun Air Batu. Tamat SMAN Negeri 2 Kisaran, dan banyak mengisi acara hajatan warga dan event di sejumlah acara di Asahan,”kata Sukardi.
Menurut Sukardi, dukungan penuh dari orang tua membuat Suci berkembang dalam bakatnya. Bahkan di rumah, Suci selalu berlatih. Suaranya khas, tinggi.

“Siap dukung 1000 persen anak Bahung -Batu Batumenjadi juara. Selain menginspirasi para anak muda untuk berkarya di bidang seni dan budaya, juga mengharumkan nama Asahan di tingkat Nasional. Memang setiap anak pandai mengaji pasti bisa menyanyi dan unggul,” kata Sukardi.

Sementara itu Ivan Siregar, selaku ketua tim Official Desa Bahung Sibatu Batu mengaku Suci memiliki aliran nada tinggi seperti musik rock. Ia juga sempat duet dengan sejumlah artis yabg memiliki nada tinggi seperti Nike Astria, dan Judika.

Sementara itu Plt Bupati Asahan H Surya Bsc melalui Kepala Dinas Komuniakasi dan Informasi Asahan H Hidayat Siregar mengatakan, sangat mendukung keberhasilan Suci.

“Jaga kesehatan, terimakasih telah mengahrumkan nama Asahan. Semangat selalu buat Suci,” kata Dayat. (per)