Showbiz

SID dan Endank Soekamti Sukses Memukau Ribuan Warga Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Xperience Bold Music kembali berkontribusi menghibur masyarakat Siantar. Kali ini artis Super Is Dead (SID) dan Endank Soekamti dihadirkan di lapangan Sangnaualuh, Kota Pematangsiantar, Selasa (17/12) malam.

Konser ini tampil seru khususnya bagi mereka kaum millenial. Selain penampilan kedua artis ibu kota ini, pengunjung juga diberikan berbagai games, diantaranya games Virtual Reality terkait Roller Coaster, Rally mobil   Tendangan Bola, hingga Photobooth 180 yang disajikan secara modern.

Panitia juga menyediakan tempat nongkrong khusus area makanan dan minum. Di mana, sebelum konser dimulai, panitia juga melakukan temu fans bersama kedua bintang tamu.

Rio Siahaan, salah seorang pengunjung saat ditemui di lokasi konser mengatakan, masyarakat Kota Pematangsiantar belakangan ini sepi hiburan. Dengan hadirnya event yang dilaksanakan Xperience Bold Music akan memberikan semangat baru bagi kaum milleniel untuk kembali berseni khususnya bidang musik.

“Kita lihat belakangan ini Kota Siantar sepi dengan hiburan. Kegiatan konser seperti ini harus kita dukung. Nilainya positif agar generasi muda tidak tergoda dengan narkoba dan pergaulan bebas,” ungkapnya.

Selama konser berlangsung, tak satu pun kerusuhan yang terjadi. Pihak kepolisian dan panitia nampak mempersiapkan pengamanan dengan mantap.

Bercerita  mengenai  Endank Soekamti, band asal Yogyayang didirikan pada malam tahun baru yaitu 1 Januari 2001, memang bisa dikatakan sebagai band yang super kreatif.

Bukan hanya   sekedar  aransemen lagu dan lirik yang unik, namun juga cara kreatif yang bisa membuat para penggemarnya tetap dekat.

Sampai saat ini sudah banyak dan beragam musisi yang sudah berkolaborasi dengan Endank Soekamti, dan telah menetaskan 8 album dimana 4 diantaranya di bawah label rekaman milik mereka sendiri.

Untuk jam terbang sudah tidak diragukan lagi, mulai dari panggung pensi hingga panggung festival telah dilahapnya. Sehingga pada tahun2004 dinobatkan sebagai ‘Raja Pensi’ oleh sebuah majalah musik nasional.

Tidak ketinggalan juga, artis yang akan menjadi pamungkas di acara Bold Xperience Bold Music adalah Superman Is Dead (SID).

Grup band asal Kuta, Bali yang mempunyai debut album major label berjudul ‘Kuta Rock City’ pada tahun 2003   dan langsung meraih penghargaan Double Platinum.

Band yang digawangi oleh JRX (Drum), Eka  Rock (Bass), Bobby Kool (Guitar & Lead Vocal) mengambil genre musik  ‘punk’dengan sentuhan ‘Rock N’ Roll’ untuk jalur musiknya, dan tetap konsisten sampai saat ini.

Dengan kualitas   album   yang   selalu memukau, maka tidak heran sederet penghargaan juga telah disabet oleh SID,   mulai   dari   Anugerah   Musik Indonesia Awards ‘The Best Rock Album   Nominee’ untuk album Black Market Love 2006, NetTV kategori  ‘Group /Band/DuoOf The Year’  2014, “RollingStone   Indonesia”   Readers’Choice Awards  2014, hingga Anugerah Musik Indonesia Awards kategori ‘Duo/Grup Rock Terbaik’  2014,   dan   masih banyak penghargaan yang  telah dibawa pulang.

Tidak   sampai   disana   saja, SID adalah   satu-satunya   band   di Indonesia, dan band kedua di Asia yang pernah manggung di Warped Tour Festival di Amerika Serikat pada tahun 2009. Yang   dimana  Festival ini merupakan festival musik cuttingedge, dan  banyak band menanjak besar dari festival ini, yang salah satunya adalah Green Day.

Setelah melaksanakan konser di Kota Pematangsiantar, Xperience   Bold Music juga akan menggelar konser Tebing Tinggi 18 Desember, di Tarutung pada 20 Desember, dan di Stadion Horas 21 Desember. (rel/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button