Showbiz

Shaggydog Sapa Fans dan Konser di Rantauprapat

FaseBerita.ID – Band Shaggydog asal Jogjakarta menyapa penggemarnya saat mengunjungi  Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. Shaggydog menyapa penggemarnya dengan personel lengkap. Di antaranya, Heru (vocal), Richard (guitar), Raymond (guitar), Bandizt (bass), Lilik (keyboard) dan Yoyo (drum).

Jumpa fans yang di sponsori Bold Experience tersebut di adakan di Cafe Kraton yang berada di jalan SM Raja, Kecamatan Rantau Selatan, Minggu (25/8/2019) sore.

Grup band beraliran ska, jazz, reggae dan rock n roll itu hadir di Rantauprapat dalam rangkaian konser kelilingnya di Lapangan Ika Bina Jalan MH Thamrin, Rantauprapat.

Dalam kesempatan ini, Vokalis Heru mengatakan, grup musik Shaggydog berawal dari aliran ska yang kemudian berkembang dengan sejumlah aliran musik lainnya.

Heru juga menyebutkan, lagu berjudul Putra Nusantara mengandung lirik kritikan kepada pemerintah. Sebab, kata dia, masih banyak infrastruktur jalan darat yang masih buruk.

“Pesannya, agar pembangunan dan pendidikan merata di setiap daerah di Indonesia. Itu merupakan thema lagu-lagu kami. Tetapi terutama memajukan pendidikan,” ujar Heru.

Salah seorang fans bernama Fajar warga Labuhanbatu, turut bertanya tentang peredaran narkoba di kalangan artis. Menanggapi hal ini, Heru mengaku itu soal individu.

Dirinya berharap, untuk peredaran narkoba, semoga pemerintah dapat memutuskan rantai peredaran narkoba di Indonesia.

“Itu tugas pemerintah. Kita hanya membuat lagu. Jika disuruh bikin lagu, kita buat,” harapnya. Heru menambahkan, Shaggydog sedang mempersiapkan produksi album ke 7 mereka. Dan untuk itu, mereka akan mengebutnya. Bahkan, kata Heru, untuk album itu mereka akan mencipta sekitar 8-10 judul lagu.

“Temanya bermacam-macam. Mulai dari sosial, budaya dan lainnya,” tandasnya.

Setelah jumpa fans, Shaggydog konser di Lapangan Ikabina Rantauprapat dengan membawakan lagu-lagu ala ska rock pada malam harinya, menggoyang ribuan warga yang hadir disana. (bud/ahu)

iklan usi



Back to top button