Showbiz

Rr Ayu Maulida Putri Rasakan Manfaat Jamu

Bagi generasi milenial, mungkin masih sangat asing dengan jamu apalagi mengonsumsinya. Namun tidak bagi Puteri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri. Ia mengatakan bahwa sejak kecil sudah terbiasa dengan jamu.

“Dari kecil, keluarga membiasakan minnum jamu. Bahkan aku juga suka yang pahit-pahit. Udah biasa. Apalagi yang sekarang rasanya manis-manis,” kata Ayu di acara Winner Announcement RTD Packaging Design Competition, Kamis (25/9).

Namun, kini semakin banyak masyarakat tak terkecuali kaum muda yang sudah sadar akan manfaat dari jamu sebagai salah satu warisan leluhur. Kemasan jamu yang sesuai dengan anak muda pun banyak tersaji.

“Dulu mungkin aku belum mengenal jamu dari Mustika Rratu. Tapi kini sudah biasa meminumnya. Aku rasa lebih baik karena diracik oleh Eyang Mooryati Soedibyo. Enak diminum dan cocok sekali dengan generasi muda,” tutur Rr Ayu Maulida Putri.

Sebagai generasi muda, Rr Ayu Maulida Putri sangat senang dengan langkah yang dilakukan Mustika Ratu yang menyelenggarakan Kompetisi Desain Kemasan Produk Jamu RTD (RTD Packaging Design Competition). Kompetisi ini dimulai sejak 6 Juli hingga 31 Agustus 2020.

“Melalui kompetisi ini, kami ingin meningkatkan awareness terhadap eksistensi industri jamu di dalam negeri, untuk kemudian siap go global. Dunia usaha harus selalu kreatif mengikut-sertakan generasi milenial dan Gen Z ikut berpartisipasi menggalakkan industri jamu di Indonesia dan membuat ngejamu sebagai lifestyle yang keren dan sehat,” kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang.

Juara 1 yaitu Muhammad Aris Reinaldi mendapatkan uang tunai sebesar 10 juta rupiah, Juara 2 yaitu Alivia Putri Rahmawati mendapatkan uang tunai sebesar 5 juta rupiah, Juara 3 yaitu Aji Syahputra mendapatkan uang tunai sebesar 3 Juta rupiah dan untuk juara favorit mingguan mendapatkan Rp 200.000 rupiah yang akan diumumkan tiap akhir pekan berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Chief Marketing Officer PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Yuniastuti K Putri mengatakan “Tujuan diselenggarakannya RTD Packaging Design Competition adalah untuk mendekatkan produk jamu kepada masyarakat khususnya generasi milenial melalui seni dan desain sehingga nantinya sentuhan kemasan produk RTD benar-benar memiliki selera para milenial.”

Meminum jamu merupakan salah satu cara bagi [Rara Ayu Maulida Putri](4197519 “”) untuk menjaga daya tahan tubuh, khususnya selama masa pandemi ini. Karena selain perawatan dari luar, juga harus ada perawatan dari dalam seperti jamu yang alami.

“Bisa dibilang pencegahan sebelum sakit. Jaga imunitas tubuh penting. Sselalu jaga kesehatan dari dalam dengan jamu untuk tingkatkan daya tahan tubuh. Dari luar dengan pakai masker, hand sanitizer dan lainnya. Yang pasti pakai buatan Indonesia,” tuturnya.

Sementara Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Anjani menambahkan bahwa minuman jamu kini bukan lagi konsumsi orang tua yang diproduksi secara tradisional dan rasa yang kuno. “Melainkan minum jamu saat ini sudah menjadi kebutuhan dan kebanggaan,” imbuhnya.

Memang, manfaat dari jamu sudah dirasakan secara langsung oleh Ayu. “Secara pribadi setelah minum jamu secara rutin, badan sangat fit. Mau aktivitas di dalam maupun di luar selalu ngerasa sehat, capek ilang setelah istirahat,” tandasnya. (fim/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button