Showbiz

Raline Shah Peduli Lingkungan, Bersih-bersih Pantai

Di tengah pandemi COVID-19, aktris Raline Shah tampaknya lebih menikmati waktunya bermukim di Bali. Salah satu kegiatan yang sering dilakukannya saat berada di Pulau Dewata itu adalah membersihkan pantai.

Hal itu diungkapkan sang aktris lewat unggahannya di Instagram. “Bulan lalu, aku merayakan ulang tahun @stepganiesrikandi. Kami bangun pagi-pagi, sarapan lebih awal, dan jalan santai di Pantai Canggu,” katanya seperti dikutip dari Instagram, pada Minggu (13/9).

Tak ada kata yang keluar dari mulut mereka sepanjang perjalanan di tepi pantai itu. Namun satu hal yang disadari Raline adalah dia dan temannya mulai memungut sampah yang ada di depan mereka.

Sejak itu, aktris 35 tahun itu mengaku, menjadikan bebersih pantai sebagai agenda pribadinya selama bermukim di Bali sebulan terakhir. Pada unggahan berbeda, dia menegaskan bahwa unggahannya itu tidak untuk menggurui siapapun.

“Banyak sekali aksi kecil yang bisa kita mulai untuk lebih ramah lingkungan. ‘Lakukan apa yang kau bisa. Mulai dari lingkunganmu. Dan gunakan apa yang kau punya’,” tutur sulung dari tiga bersaudara ini. Unggahan sang aktris kemudian ramai dikomentari warganet, termasuk selebgram Alvin Matondang.

Dia menuliskan, “Enggak salah pilih idola kan?” Sementara pengguna Instagram lainnya menilai, Raline Shah tak kehilangan pesonanya meski sedang memungut sampah.

“Orang cantik kalau memungut sampah tetap saja terlihat elegan. Nah kalau aku yang mungutin sampah itu mungkin dikira pemulung kali ya,” ujar seorang warganet di kolom komentar. (oz/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button