Showbiz

Raisa: Lagu Paling Sarat Makna

FaseBerita.ID – Penyanyi Raisa memperingati momen tiga tahun usia album miliknya, Handmade yang dilepas April 2016.

Selama kurun waktu tiga tahun, album tersebut berhasil menjadi sebuah karya penuh makna bagi Raisa.

Melalui album Handmade, Raisa berhasil bercerita kepada para pecinta musik melalui 11 track yang dimuatnya di album tersebut.

Tidak hanya itu, album Handmade pun berhasil membawa Raisa meraih tujuh penghargaan di AMI Awards 2016, dua penghargaan di Indonesian Choice Awards 2017, dan berbagai penghargaan lainnya, serta berkunjung ke beberapa kota di Indonesia melalui Handmade Tour.

Lagu-lagu di album yang merupakan pendewasaan Raisa dalam bermusik ini pun berhasil menjadi favorit bagi banyak orang.

Seperti lagu ‘Kali Kedua’ yang berhasil menjadi lagu Raisa dengan jumlah streaming dan views video terbanyak. Ada juga ‘Jatuh Hati’, ‘Usai Di Sini’, ‘Love You Longer’, dan lainnya yang jadi favorit banyak orang.

“Album Handmade, yang benar-benar aku buat dari hati, bisa diterima dengan baik oleh orang banyak, dan bisa membawaku hingga ke titik sekarang ini dan membuka banyak kesempatan lain. Alhamdulillah, rasanya senang luar biasa. Perjalananan bersama album Handmade benar-benar menjadi sebuah journey penuh makna bagiku,” kata Raisa, Selasa (23/4).

Menutup perjalanan album Handmade, istri Hamish Daud itu memutuskan merilis video klip untuk lagu Nyawa dan Harapan.

Dalam video klip pamungkas ini, Raisa bekerja sama dengan tim Embara Films untuk menghadirkan visual dan cerita yang dianggap mewakili inti dari lagu tersebut. Disutradarai oleh Galih Mulya Nugraha, video klip ini pun banyak menghadirkan visual landscape alam yang diyakini mampu mewakili cerita dan makna lagu tersebut.

Raisa banyak berkisah tentang keresahan seputar hubungan antara manusia dengan alam. Dengan alasan itu juga, Raisa merilis video klip ‘Nyawa dan Harapan’ pada 22 April, bertepatan dengan jatuhnya Hari Bumi.

“Laguku yang paling sarat makna, ini karya kebanggaannku,” ungkap Raisa. (mg3/jpnn)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button