Showbiz

Pevita Pearce Rajin Olahraga

PMS (Pre Menstrual Syndrome) atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Sindrom prahaid kerap menjadi momok bagi kalangan perempuan. Tak terkecuali bagi sosok pemeran cantik Pevita Pearce.

PMS biasanya ditandai dengan sekelompok gejala yang terjadi pada wanita, biasanya antara ovulasi dan menstruasi. Mengutip dari berbagai sumber, penyebab hal ini tidak sepenuhnya dipahami, tetapi mungkin melibatkan perubahan hormon selama siklus menstruasi.

Beberapa gejala yang biasanya dialami berupa perubahan suasana hati, nyeri payudara, mengidam makanan, kelelahan, lekas marah, dan depresi. Perubahan gaya hidup dan obat-obatan dapat mengurangi gejala. Namun, Pevita Pearce ternyata memiliki cara mengatasinya.

Mungkin klise ketika olahraga disebut sebagai alasan bagi tercapainya kesehatan dan kebugaran secara menyeluruh bagi pelakunya. Termasuk menjadi obat bagi beberapa hal seperti mood yang kurang bagus sampai depresi.

Namun, pada kenyataannya memang berolahraga terkadang menjadi salah stau jalan untuk mendapatkan kebahagiaan karena adanya hormon endorfin yang diproduksi tubuh. Endorfin adalah zat kimia seperti morfin yang dapat dihasilkan secara alami oleh tubuh dan memiliki peran dalam membantu mengurangi rasa sakit dan stres.

Dan Pevita Pearce pun telah membuktikannya sebagai langkah mudah menghadapi PMS. “How I deal with my PMS! Olahraga…,” kata Pevita di laman Instagramnya, pevpearce, baru-baru ini.

Setiap orang memang harus mengetahui tentang dirinya sendiri. Karena dengan demikian ia akan selalu bisa merawat dan memperlakukan dirinya dengan baik. Seperti Pevita Pearce yang setiap PMS selalu merasa mukanya berminyak.

Ia pun tak banyak mengeluh dan melakukan perawatan yang pas dengan kondisi mukanya ketika PMS.

Pemilihan makeup dan jenis perawatan wajah yang bisa membebaskannya dari minyak pun dilakukan.

“Tapi keebiasaan setiap PMS muka selalu berminyak trus makeup nempel ke masker apalagi kalau abis olahraga,” tandas Pevita. (fim/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button