Showbiz

Park So Dam Sulit Tunjukkan Diri Sendiri

Park So Dam, bintang drama “Record of Youth” ini mengungkap tekanan yang dirasakannya sebagai seorang aktris. Perempuan yang kariernya tengah naik daun ini pun mengaku beban yang diemban kerap membuatnya merasa tak bisa melakukan apa-apa.

“Saya tipe orang yang akan mendapatkan energi positif saat bertemu orang lain. Sebagai seorang aktris, saya harus melakukan pekerjaan yang saya sukai. Saya sangat senang dan bersyukur, tetapi suatu hari, saya tiba-tiba merasakan tekanan dan tanggung jawab yang berat,” katanya di acara “Camping Vibes” yang tayang 20 Oktober.

“Saat saya berakting, saya bisa fokus pada karakter dan apa yang harus saya lakukan, itu membuat pikiranku tak berat. Tetapi pada titik tertentu saya menjadi takut memikirkan orang lain memusatkan perhatian mereka pada saya. Saya merasa seperti saya tidak bisa bertindak seperti diri saya sendiri,” jelas Park So Dam.

Lebih lanjut Park So Dam menyebut dirinya tak bisa dengan mudah menikmati berbagai momen yang ia lalui. Ia pun mengaku sulit menjadi diri sendiri karena merasa ada beban sebagai aktris.

“Aku ingin menjadi diriku sendiri dan menikmati menjadi diriku sendiri tapi aku masih merasa seperti aku tidak bisa melakukan itu. Saya benci melihat diri saya seperti ini… Saya memulai pekerjaan ini karena saya menyukainya,” ujar Park So Dam.

Menjadi seorang figur publik memang bukan hal yang mudah, di mana mereka dituntut menjadi seorang yang sempurna. Park So Dam yang telah bekerja keras pun telah menunjukkan prestasinya di industri hiburan.

Dirinya telah dikenal secara internasional lewat aktingnya di film “Parasite” yang telah memenangkan penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes 2019 dan Academy Award untuk Best Picture.

Pemeran utama di serial drama “Record of Youth” ini pun telah mendapatkan berbagai penghargaan atas karier aktingnya. (fim/int)

USI