Showbiz

Nowela Hidup Cuma Andalkan Tabungan

FaseBerita.ID – Pandemi Corona yang merebak sejak Maret 2020 hingga saat ini masih menjadi terpaan yang cukup sulit bagi tiap kalangan. Lima bulan pertama maraknya virus tersebut berdampak pada sistem perekonomian setiap orang.

Hal itu turut dirasakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Nowela yang mengaku tak mendapat tawaran pekerjaan sama sekali saat itu.

Nowela merasa lima bulan pertama masa Corona menjadi hal yang berat untuk perekonomian. Namun Nowela mengaku kerap produktif dalam membuat konten YouTube-nya.

“Memang awal pandemi lima bulan pertama aku bener-bener nggak ada kerjaan sama sekali,” ujar Nowela saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9).

“Bersyukurnya aku masih produktif di YouTube. Jadi aku ngerjain YouTube channel aku,” sambungnya.

Diakui Nowela Idol, semasa itu ia hanya mengandalkan uang tabungan. Hal itu karena ia memang tak mendapatkan tawaran pekerjaan secara on air maupun off air.

“Aku hidup bener-bener ngandelin tabungan,” tegas Nowela.

Meski begitu, kini Nowela Idol sudah dapat kembali melanjutkan aktivitasnya di masa new normal. Namun, Nowela mengaku masih merasa khawatir terhadap virus Corona.

Meski begitu, kegiatannya saat ini yang sudah kembali aktif pun patut disyukuri. Nowela Idol kini sudah kembali menerima tawaran bernyanyi secara off air maupun virtual.

“(New normal) Deg-degan sih. Maksudnya udah rehire lagi sama klien oke, terus kita nggak tahu kan ya hasilnya positif atau negatif. Jadi ya memang cukup ribet,” jelas Nowela.

“Tapi yang patut kita syukuri karena sudah ada new normal puji Tuhan, udah mulai ada kerjaan dan nggak terpaku di off air. Tapi nyanyi virtual juga udah mulai jalan. Puji Tuhan itu istilahnya ada duitnyalah,” tutupnya. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button