Showbiz

Nikita Mirzani Terancam Dilaporkan Advokat se-Indonesia

Aktris kontroversial Nikita Mirzani diketahui kembali harus berurusan dengan hukum. Kali ini, dirinya akan dilaporkan atas kasus penghinaan terhadap profesi advokat.

Sebelumnya, melalui akun Instagramnya, Nikita nampak menyindir Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar, yang menggunakan 12 pengacara sekaligus untuk mendampinginya dalam menghadapi kasus ‘ikan asin’. Ia pun berucap bahwa pengacara yang mendampingi pasangan tersebut tak punya otak dan tolol, lantaran mau mendampingi Kumala dan Galih.

“Jadi si boneka santet itu dan laki-laki yang itu ternyata pakai lawyer 12. 12 12-nya tuh lawyer nggak punya otak, tolol hahaha ya setipelah berarti enggak salah mereka memilih tuh orang-orang,” tulis Nikita Mirzani di Instagram Storynya.

Menanggapi tulisan Nikita Mirzani melalui akun Instagram Storynya, kuasa hukum Galih Ginanjar pun menyatakan bahwa dirinya akan melaporkan ibu tiga anak tersebut ke Polda Metro Jaya.

Bahkan bukan hanya dirinya, seluruh advokat di seluruh Indonesia diketahui akan melaporkan mantan istri siri Dipo Latief tersebut ke pihak berwajib.

“Ya Nikita sekarang ini lagi ramai nih, teman-teman dari seluruh lawyer di Jabodetabek dan Indonesia. ‘Bang itu sekarang harus kita laporkan katanya, karena itu sudah merupakan pelecehan terhadap profesi advokat’, dan ini akan segera,” ungkap Rihat Hutabarat, S.H, M.H, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2019.

“Jadi ini bukan saya sendiri tapi semua, profesi yang dia hina ini, jadi siap-siap saja dia,” tambahnya. Tim kuasa hukum Galih Ginanjar menambahkan, bahwa Nikita harus bersiap-siap untuk bolak balik datang ke kantor polisi atas laporan yang akan dilayangkan oleh para advokat, yang rencananya akan berlangsung pada pagi ini, Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebab apa yang telah dikatakan Nikita di akun Instagramnya, dianggap sangat menghina profesi advokat, lantaran mengucap kalimat tolol dan goblok.

“Saya pesan karena ini sudah marah semua (lawyer) diseluruh Indonesia, siap-siap saja dia ini bolak balik akan dipanggil polisi. Kita lihat saja apa bisa terbukti atau tidak, silahkan ikuti proses hukum,” tambah Rihat.

“Apapun yang dikatakan Nikita ini, adalah sudah menghina profesi advokat. Bukan kami yang 12. Dulu ada yang menghina advokat, cuma bilang ‘advokat koruptor’ itu jadi permasalahan, apalagi cuma NIkiita, rakyat biasa, orang biasa, yang menghina profesi advokat tolol dan goblok,” lanjut Acong Latif, selaku tim kuasa hukum Galih Ginanjar. (oz/int)

USI