Showbiz

Nia Ramadhani Tulang Punggung Keluarga Sejak Usia 7 Tahun

FaseBerita.ID – Nama Nia Ramadhani mewarnai dunia hiburan sejak tahun 1997. Kala itu usianya masih tujuh tahun, dia sudah wara-wiri di layar kaca.

Mengawali karier di dunia akting sejak berusia 15 tahun, namanya mulai melambung saat membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Ya, Nia memang bekerja sejak kecil karena membantu perekonomian keluarganya saat itu.

Kini, dia tak lagi merasa kesusahan dari segi finansial sejak menikah dengan pebisnis Ardi Bakrie. Hidupnya kini bergelimang harta, apa yang dia inginkan dapat dipenuhi. Namun Nia tak ingin sombong. Dia mengenang bagaimana susahnya mencari uang saat masih kecil.

“Dari umur tujuh tahun udah nari-nari, Trio Kwek Kwek yang ‘Kutakut Mamaku Marah’ (Jangan Marah), penarinya, ‘Aku Cinta Rupiah’ itu juga, udah gitu masuk Saras 008,” kata Nia lewat kanal YouTube Sandiuno TV berjudul SUAMI ISTRI JAGO NYARI DUIT (Ardi Bakrie & Nia Ramadhani) yang diunggah baru-baru ini.
Orangtua Nia bercerai saat usianya sekitar delapan tahun. Dia makin kerja keras agar ibu dan kakaknya tidak kesusahah .

“Dulu pikirannya oke emang dunianya begini, elu harus cari duit buat sekolah, dari kecil banget,” ujar Nia menjelaskan.

“Kan soalnya banyak yang aku tanggung kan, mama, kakak, jadinya ya sudah memang kehidupannya begitu, sekolah, syuting, sekolah, syuting,” ujar Nia.

Itulah mengapa Nia tak punya waktu untuk bermain dengan teman-teman seusia dia. Setiap hari, waktu dia habis untuk sekolah dan syuting sampai dia menjadi sangat terkenal.

Sejak menikah, Nia sudah dapat dikatakan vakum dari dunia akting. Dia benar-benar fokus menjadi ibu rumah tangga, mengurus suami dan anaknya. Sempat kala itu dia menerima tawaran syuting usai menikah, Nia jadi kapok.

“Tapi itu enggak enak, hidup kayak neraka, di lokasi syuting mikirin rumah, sampai rumah mereka sudah selesai makan malam, kayak orang asing, sudah gitu mereka langsung tidur, ini kayak enggak dikenal kalau kayak gini,” tutur Nia mengenang.

“Pas lagi mau berangkat, sudah siap-siap berangkat duluan, dianya (Ardi) belum berangkat, itu jadi enggak enak. Dari situ aku kayak enggak bisa,” ujar Nia melanjutkan.

Kemudian, Nia tak lagi menerima tawaran syuting. Selepas rasa kapok itu, Nia hanya sesekali menerima job off air sebagai bintang tamu talkshow.

Bahkan dia sempat menjadi presenter Ngopi Dara bersama Jessica Iskandar untuk beberapa episode. Kini Nia menyibukkan diri sebagai pendiri Yayasan Kita Turut Andil (KITA) untuk menggalang donasi yang ditujukan kepada pekerja seni yang membutuhkan. (jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button