Showbiz

Nana Mirdad: Hidup Kita Bukan Kontes Kecantikan

FaseBerita.ID – Nana Mirdad menjadi salah seorang yang ikut bersuara tentang aksi body shaming pada sesama perempuan. Ia berseru supaya seluruh perempuan tak mengalami patah semangat atas apa yang tengah mereka miliki dan juga perjuangkan.

“Buat kalian yang keteknya item, pantatnya berbelah empat, sedang struggling dengan bau badan dan jerawat yang ngga teratasi….Jangan patah semangat. LO CAKEP!!!” kata Nana di laman Instagramnya, nanamirdad_, baru-baru ini.

Nana pun memberikan dukungan kepada siapapun yang ingin berubah ke arah lebih baik. “Lo punya berat badan berlebih dan lo tetap masuk ke gym pake tank top dan celana pendek kesayangan lo? Selama itu bisa kasih lo motivasi untuk jadi lebih sehat, GO AHEAD,” imbuhnya.

Kakak kandung Naysila Mirdad ini menambahkan, bahwa ukuran cantik seorang perempuan bukan hanya dinilai dari paras maupun betuk tubuh nan aduhai. Namun, perangai atau tata krama yang baik juga menjadi nilai penting.

“LO CAKEP selama hati lo jaga. LO CAKEP selama lo peduli dengan sesama. LO CAKEP disaat lo mampu berbuat baik. Ini saatnya kita saling membangun bukan saling menjatuhkan,” papar Nana Mirdad.

Lebih lanjut, Nana menegaskan bahwa tak semuanya harus dinilai dari fisik. “Ngga semua harus dilihat secara fisik, hidup kita bukan kontes kecantikan,” tegasnya.

“Gue harap semua yang baca ini hari ini bisa dapat semangat dan kembali diingatkan ke value dari diri mereka yang sesungguhnya. I love you all so much and stay confident!” papar Nana.

Terkadang, seseorang hanya melihat bentuk luar dari seseorang dan apa yang dirasakannya. Tanpa mengerti bagaimana masalah sebanrnya yang dihadapi oleh orang tersebut. Seperti masalah bau badan yang dibahas Nana Mirdad di kolom komentar.

“Tadi perasaan liat ada yang comment kalau bau badan masuk gym kasian orang-orang sekitarnya, tapi kucari lagi ilang commentnya…Gini gini… Bau badan itu penyebabnya bukan semata2 jorok lho.. kaitan antara kesehatan kita dengan bau badan juga sangat erat.. Kadang bau badan kita itu bukan salah kita. Kalo emang bau badan krn kita males mandi of course itu sesuatu yang harus diperbaiki,” katanya.

“Tapi kalau karena ada penyakit internal bawaan? Contoh, acid reflux bisa menyebabkan bau mulut sangat. Mau orang itu sudah sikat gigi dan kumur2 terus. Kasian kan kalau mereka harus dijauhi karena masalah yang juga udah bikin mereka minder? Mereka masih tetep berusaha mau masuk gym supaya sehat… Dirangkul seharusnya, kita yang ngga merasakan jadi mereka harus lebih bisa memahami, bukan melihat rendah orang2 seperti ini,” tandas Nana. (fim/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button