Showbiz

Luna Maya Puasa, Tak Kurangi Porsi Pekerjaan

Luna Maya mempunyai cara sendiri agar dirinya bisa kuat berpuasa. Terlebih, di bulan suci Ramadhan kali ini ia mengisi program sahur di salah satu stasiun televisi swasta.

Tak ribet, Luna Maya hanya mengkonsumsi makanan sehat selama puasa. Jarang sekali bagi mantan Reino Barack itu makan nasi saat sahur.

“Nggak ada favorit ya, yang sehat aja. Yang bisa membuat energi sampai 12 jam nggak makan,” kata Luna Maya saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Misal jus, aku jarang makan berat-berat sih, jarang makan nasi kalau sahur,” sambungnya.

Luna Maya juga mengaku kalau dirinya tak kerja, puasanya akan terasa lebih berat. Toh menurutnya, pekerjaan bukanlah jadi suatu halangan bagi umat muslim untuk tak kuat berpuasa.

“Justru kalau nggak kerja, jadi lebih berasa. aku nggak pernah membedakan, kalau puasa jadi nggak kerja. Alasannya terlalu mengada-ngada, ‘oh karena puasa jadi kurangi kerjaan’. ya nggak. Puasa kewajiban, kerja juga kewajiban. Nggak ada tuh dalam kamus, karena puasa jadi nggak kuat kerja,” tukas wanita 35 tahun itu.

Setelah empat tahun vakum mengisi acara sketsa komedi, Luna Maya akhirnya mengambil program itu kembali sejak putus dari Reino Barack. (oz/int)

USI