Showbiz

Leonardo DiCaprio Sumbang Rp71 M untuk Selamatkan Hutan Amazon

Kebakaran Hutan Amazon tengah menjadi perhatian dunia. Satu persatu badan amal muncul untuk membantu memecahkan masalah tersebut.

Termasuk Earth Alliance, yang merupakan grup pecinta alam yang diprakarsai oleh Leonardo DiCaprio. Pihaknya berniat membantu dengan mendonasikan sejumlah uang untuk membantu menyelamatkan Hutan Amazon.

Dikutip dari The Guardian, Leonardo dan badan amalnya akan menyumbang USD $5 juta atau senilai Rp71 miliar untuk membantu masalah Hutan Amazon.

“Dana ini akan didistribusikan secara langsung kepada mitra lokal dan masyarakat adat yang melindungi Amazon, keanekaragaman satwa liar yang hiduap di sana, dan kesehatan planet bumi secara keseluruhan,” ungkapnya.

Melalui akun Instagram, Leonardo DiCaprio juga mengumumkan hal ini. Ia mengajak publik untuk berdonasi bersama untuk mencegah kebakaran hutan semakin meluas.

“Bergabunglah dengan kami. Donasi Anda 100 persen akan didistribusikan kepada mitra yang bekerja untuk melindungi Amazon,” tulis Leonardo DiCaprio.

Leonardo DiCaprio memang kerap aktif dalam program penyelamatan lingkungan hidup, khususnya pada perubahan iklim dan pemanasan global. Bahkan, bintang ‘The Wolf of Wall Street’ itu juga menyerukan perhatian pada lingkungan hidup saat memenangkan Oscar pertamanya pada 2016. (int/dc)