Showbiz

Kimberly Ryder Belajar Hadapi Anak-anak

Pengalaman menyenangkan dirasakan oleh aktris Kimberly Ryder saat proses syuting film Koki-koki Cilik 2. Di mana dalam film tersebut, istri dari Edward Akbar itu harus berhadapan dengan beberapa aktris dan aktor cilik di antaranya Farras Fatik, Marcello dan Alifa Lubis.

Bermain dengan aktor dan aktris yang mayoritas anak-anak merupakan pengalaman baru bagi Kimberly. Kakak kandung Natasha Ryder itu pun mengaku lebih lelah ketika terlibat dalam syuting film anak-anak.

“Kadang-kadang lebih lelah, kayak waktu mereka rusuhnya saja. Kita kan sebagai orang dewasa yang lagi istirahat, penginnya diam saja apa mau tutup mata, atau apa mau santai, mau nonton apapun itu, ini di luar berisik banget anak-anak. Cuma mereka masih asyik, pintar-pintar deh mereka,” ujar Kimberly, Selasa (25/6/2019).

Terlibat proses syuting bersama anak-anak, dijadikan media pembelajaran bagi Kimberly. Dia pun mulai terlatih untuk menghadapi sifat dan tingkah laku yang ditunjukkan oleh anak-anak kecil.

“Syuting bareng mereka, aku jadi belajar sabar ya pastinya terus belajar mengerti anak-anak gimana,” sambung wanita 25 tahun ini. Mengenai anak-anak yang dinilainya cukup rusuh, Kimberly pun memaklumi hal itu.

“Ya maklumin aja ya, mereka energinya lebih dari kita. Kita sudah capek tapi mereka masih aktif banget,” lanjut Kimberly.

Tak hanya mengomentari anak-anak yang kerap membuat kegaduhan, Kimberly juga memuji keterampilan para juniornya saat berakting. Menurut Kimberly, di usia anak-anak, para aktor dan aktris cilik itu sudah dapat membedakan antara waktu bermain dan dan syuting.

“Untungnya mereka pintar-pintar sih, mereka mengerti kapan waktu mainnya, kapan waktu syutingnya jadi konsentrasi. Terus mereka juga ingin belajar, jadi kalau aku atau kak Ringgo cerita soal mereka, kayaknya mereka kasih sugesti ‘kamu mendingan begini’, mereka itu mau memperbaiki juga,” pungkasnya.

Kimberly Ryder turut terlibat dalam Film Koki-koki Cilik 2. Dalam film ini, dia memerankan tokoh Adel yang memiliki keterampilan mendongeng. (kpl/int)