Showbiz

IU Bakal Bintangi Film Terbaru Sutradara Shoplifters

FaseBerita.ID – IU belum lama ini telah mengkonfirmasi film terbarunya. Ia akan membintangi film bertajuk Broker, yang disutradarai oleh Koreeda Hirokazu.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh sumber dari tim produksi. IU akan membintangi film tersebut bersama para aktor papan atas lainnya.

“IU memang benar akan membintangi film Broker,” tegas pihak produksi.

Koreeda Hirokazu merupakan sutradara asal Jepang yang dikenal lewat film Shoplifters yang memenangkan Palme d’Or di ajang Cannes Film Festival 2018. Film yang sukses mencuri perhatian dunia tersebut dibintangi oleh Mayu Matsuoka hingga Kairi Jo.

Kini, Koreeda Hirokazu siap menyutradarai film Korea pertamanya. Broker akan berpusat pada cerita tentang ‘kotak bayi’, yang disiapkan untuk orang-orang yang tak lagi bisa mengurus anak-anak mereka dan ingin menyerahkan bayi mereka secara anonim.

Koreeda Hirokazu mengaku telah memulai rencana untuk menggarap Broker sejak lima tahun lalu. Ia pun bertemu dengan tim produksi di Korea untuk mulai membuat film tersebut.

Selain IU, Song Kang Ho, Kang Dong Won, hingga Bae Doona telah lebih dulu dikonfirmasi untuk membintangi film ini. Saat ini, naskah Broker disebut masih dalam pengerjaan.

Zip Cinema, yang sebelumnya memproduksi sejumlah film besar seperti #ALIVE, Master, hingga The Priests, dikonfirmasi akan memproduksi film Broker. Sementera CJ ENM akan berinvestasi dan mendistribusikan film tersebut nantinya.

Jika tak ada halangan, film Broker akan memulai syuting tahun ini. Namun masih belum bisa dipastikan kapan film ini bisa ditayangkan.

IU kini tengah disibukkan dengan rencana perilisan film terbarunya bertajuk Dream, yang akan dirilis tahun ini. Dalam film tersebut, ia beradu peran dengan Park Seo Joon.

Sementara itu, Bae Doona terakhir kali membintangi film pada 2020, saat muncul di film Prancis bertajuk #JeSuisLĂ  (#Iamhere). (dc/int)

USI