Showbiz

Ha Ji Won Aktris dengan Bayaran Mahal

Ha Ji Won merupakan aktris senior Korea yang masih eksis hingga saat ini dengan membintangi banyak drama maupun film. Ia telah terjun ke dunia akting sejak tahun 1996 dengan membintangi drama remaja berjudul NEW GENERATION REPORT: ADULTS DON’T UNDERSTAND US.

Berkat perannya di drama SECRET GARDEN, namanya semakin meroket dan bertahan hingga saat ini. Ia merupakan senior dalam industri hiburan tetapi memiliki sifat ramah dan selalu berinteraksi dengan para juniornya. Dengan kemampuan akting dan sifatnya yang humble, tak heran jika ia tetap dicintai oleh para penggemarnya.

Aktris yang kini berumur 42 tahun ini telah terjun ke dunia perfilman Korea sejak tahun 2000. Ia membintangi film TRUTH GAME setelah persaingan ketat dengan 1500 kandidat yang akan bergabung dalam film tersebut hingga akhirnya ialah yang terpilih. Berkat aktingnya dalam film ini, Ha Ji Won mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actress di Grand Bell Awards Tahun 2000.

Dalam drama yang tayang di salah satu TV Nasional dan sempat menjadi hits pada tahun 2004 tersebut berkisah mengenai seorang pemandu wisata yang diperankan oleh Ha Ji Won dan berlatarkan di Pulau Bali. Ia menjadi pemandu wisata yang ditipu oleh 3 turis yang berasal dari Korea juga dan terlibat kisah cinta yang cukup rumit. Punya akhir kisah yang tragis, drama tersebut membuktikan bahwa kehidupan memang tak seindah drama Korea.

Kemampuannya dalam berakting memang tak pernah main-main, ia selalu melakukan yang terbaik di setiap peran yang dimainkan. Seperti saat ia akan membintangi sebuah film fantasi ilmiah berjudul SECTOR 7, ia menghabiskan waktu berjam-jam untuk berlatih menyelam. Berkat usahanya untuk mendalami karakter, Ha Ji Won mendapatkan sertifikat scuba diving yang membuktikan totalitasnya dalam berakting.

Drama hits pada tahun 2010 yakni SECRET GARDEN merupakan drama yang membawanya ke puncak kesuksesan. Dalam drama bergenre komedi romantis tersebut ia berperan sebagai Gil Ra Im dan beradu akting dengan Hyun Bin. Selama penayangannya, drama tersebut selalu mendapatkan rating yang tinggi dan menyabet banyak penghargaan seperti Netizen Popularity Award di SBS Drama Awards 2010, Best Drama di 47th Baeksang Arts Awards, dan sederet penghargaan lain yang begitu membanggakan.

Pada 2013, Ha Ji Won dikonfirmasi meninggalkan agensi yang telah menaunginya selama 10 tahun yakni Wellmade STARM. Telah banyak menerima tawaran dari berbagai agensi dengan kontrak yang fantastis, Ha Ji Won menolaknya dan memutuskan untuk mendirikan agensinya sendiri yakni Haewadal Entertainment.

Sudah hampir 24 tahun berkecimpung di dunia akting dan membintangi banyak sekali drama, film, hingga reality show maka tak heran jika Ha Ji Won masuk ke dalam daftar aktris dengan bayaran termahal. Untuk setiap episodenya, ia mendapatkan bayaran 41,35 US Dollar yang setara dengan 50 juta Won atau Rp627,9 juta. Mengingat jam terbangnya yang sudah begitu tinggi dengan kemampuan aktingnya yang sangat baik, maka tak heran jika ia mendapatkan bayaran yang tinggi.

Dikenal sebagai senior yang humble dan mudah bergaul bahkan dengan para juniornya, seperti dengan anggota boy group V BTS. Ia dan V tak jarang membagikan momen kebersamaan mereka saat bertemu. Keakraban mereka bermula karena memiliki hobi yang sama yakni menikmati seni dan photography. Ha Ji Won bahkan telah memberikan V banyak buku seni yang didapatkan saat berpergian ke luar negeri. Ia juga datang ke konser BTS untuk memberikan dukungan kepada dongsaeng kesayangannya tersebut. (kpl/int)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button