Showbiz

Eva Celia Sempat Alami Krisis Kepercayaan Diri

FaseBerita.ID – Meski memiliki talenta besar di musik, Eva Celia, mengaku dirinya kerap kali merasa tidak percaya diri. Hal tersebut kerap terjadi ketika ia membandingkan karyanya dengan milik orang lain.

“Pokoknya it’s so easy for me untuk kaya insecure lihat teman-teman produktif terus karyanya keren-keren, nggak tahu kenapa itu bikin gue mempertanyakan kapabilitas dari yang gue kerjakan,” akunya saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan.

Bila ia sudah mulai merasa demikian, Eva Celia biasanya mengobati hatinya dengan berhenti bermain sosial media untuk sementara waktu.

“Waktu itu aku pernah sampai 2 minggu. kaya cuma buka Instagram kalau lihat resep vegetarian gitu. kalau nggak, aku nggak mau lihat. Itu benar-benar 2 hari aja langsung ‘oh ternyata ada kehidupan lain yang gue selama ini gue nggak perhatiin ya’ gitu,” ujarnya.

Selain mengalami krisis kepercayaan diri, Eva Celia, juga tak mengelak dirinya juga mengalami apa yang disebut sebagai quarter life crisis. Sama seperti orang-orang di usai 25 menuju 30 tahun pada umumnya, ia juga merasa bingung akan kedewasaan.

“Iya sih kayanya aku ngerasa ini sesuatu perasaan yang dialami oleh banyak orang terutama yang seumuran aku. Kaya sudah mau 30 nih dan seberapa beratnya rasanya di saat ini untuk menjadi lebih dewasa,” ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan lagu-lagunya adalah ungkapan kepada pendengarnya yang tengah merasakan fase tersebut untuk tidak merasa sendirian.

“Aku dapat pesan bahwa the best thing that we can do as a human being adalah untuk make sure orang lain nggak merasa sendirian, ingin jadi temen mereka,” terangnya lagi. (oz/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button