Showbiz

Celine Evangelista Bikin Komunitas Pengajian

Celine Evangelista dua kali ikut pengajian Ustaz Riza Muhammad. Ternyata tak cuma itu saja, istri Stefan William itu juga bikin komunitas pengajian.

Stefan William dan Celine Evangelista akhir pekan lalu ikut pengajian. Di sana, mereka banyak belajar tentang agama, bahkan disebut Ustaz Riza Muhammad, sudah paham betul tentang Islam.

“Yang kedua ini lebih lagi, justru dia bikin komunitas pengajian. Saya juga kaget, awalnya pikir komunitas ini untuk kepentingan YouTube atau konten. Ternyata nggak ada di situ, nggak ada kamera, jadi memang betul-betul pure pengajian gitu,” ungkap Tak sampai di situ Riza Muhammad merasa kaget. Sebab Celine juga ternyata mengajak serta sang suami, Stefan William.

“Kagetnya lagi kemarin Stefan juga hadir gitu,” tambahnya.

Celine Evangelista disebut tanpa sepengetahuannya belajar banyak tentang Islam. Ketika berjumpa pun, Riza Muhammad menyebut penampilan Celine Evangelista tidak biasa.

“Makanya ketika ketemu sama saya, dia kerudungnya bukan biasa tapi syar’i. Ya betul-betul paham banget. Jadi memang waktu bertemu pertama kali, dia banyak bertanya tentang Islam,” tuturnya.

Ustaz Riza Muhammad menyebut pertemuan mereka terjadi saat Ramadhan dua tahun lalu. Kala itu, ia ingat betul mengadakan acara buka bersama hingga tanya jawab seputar agama.

“Ternyata pertemuan saya dan Celine nggak sampai di situ, lanjut lagi. Jadi pernah ke rumah bawa temannya Nasrani, kebetulan orang tuanya Muslim. Jadi dia bingung bagaimana memakamkan, memandikan orang tuanya yang Muslim. Itu lama banget ngobrol di rumah juga, kemudian lanjut karena dia banyak bertanya-tanya seputar Islam, anak yatim dan sebagainya,” kisah Riza Muhammad.

Celine Evangelista juga dipuji Riza Muhammad karena memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia disebut tak memilih dari kalangan apa pun untuk turun tangan memberikan bantuan.

“Nah kemarin itu dia nanya, mau dong kita rutin ketemuan, gathering. Ternyata dia punya komunitas temen-temen artis juga yang sering ngadain pengajian. Tapi ternyata bukan cuma Muslim aja yang diajak. Ada beberapa temannya yang Kristen juga hadir, tapi temanya tema Islam,” ungkapnya. (dc/int)





Back to top button