Showbiz

Anak Siantar Rilis Album Musik Elektrik

FaseBerita.ID – Rawrsome yang digawangi Anjas Tambunan dan Christine Zhuang berhasil merilis album perdana dengan bergender musik elektrik.

Album yang berisikan 10 lagu tersebut dikenalkan dihadapkan para pecinta musik elektrik di Braga Kafe Siantar, Rabu (22/7) malam.

Pada saat sesi talk show, Anjas Tambunan didampingi sang vokalis Christine Zhuang menjelaskan bahwa kehadiran album perdana di Kota Siantar ini merupakan langkah awal untuk membangkitkan semangat para pecinta musik bergender musik elektrik.

Anju menambahkan, untuk mempersiapkan album ini, ia dan Christine Zhuang tidak begitu sering ketemu lantaran situasi Pandemi Covid 19 ini. Sehingga mereka lebih sering komunikasi melalui virtual.

Anju yang saat ini masih berusia 23 tahun ini mengungkapkan album yang mereka buat bertemakan tentang kehidupan dan percintaan.

Dan harapan mereka, album ini dapat di terima di tengah-tengah masyarakat Siantar hingga di tingkat nasional.

“Saya juga berterimakasih banyak kepada Awenz Manurung yang telah banyak membantu kami dalam merilis album ini,” terangnya.

Setelah membeberkan sekilas tentang perjalanan hadirnya album tersebut, keduanya pun langsung tampil ke panggung dan menghibur para pengunjung yang hadir.

Musik elektronik adalah musik yang menggunakan alat musik elektronik, instrumen digital, dan teknologi musik berbasis sirkuit. Secara umum, dapat dibedakan antara suara yang diproduksi menggunakan cara elektromekanis (musik elektroakustik), dan yang diproduksi hanya menggunakan elektronik.

Instrumen elektromekanis mengandung elemen mekanik, seperti dawai, palu, dan sebagainya, dan elemen elektrik, seperti pickup magnetik, power amplifier dan pengeras suara. Contoh perangkat penghasil suara elektromekanis termasuk telharmonium, organ Hammond, dan gitar listrik, yang biasanya dibuat cukup keras untuk didengar oleh pemain dan audiens dengan penguat instrumen dan kabinet speaker.

Instrumen elektronik murni tidak memiliki dawai yang bergetar, palu, atau mekanisme penghasil suara lainnya. Perangkat seperti theremin, synthesizer, dan komputer dapat menghasilkan suara elektronik. (pra/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button