Saintek

Xiaomi Launching 2 Smartphone Flagship

Menjelang tutup tahun 2020, Xiaomi meluncurkan lini smartphone flagship terbaru. Yang dihadirkan Xiaomi kali ini adalah perangkat yang diklaim sebagai entertainment flagship, yaitu Mi 10T dan Mi 10T Pro.

Keduanya diklaim datang dengan pendekatan yang berbeda dalam keluarga flagship Mi 10. Handset kali ini hadir dengan keunggulan berupa tingkat refresh rate tertinggi yang disebut tertinggi di industri smartphone saat ini.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyampaikan, Mi 10T memiliki layar dengan refresh rate 144 Hz demi menghadirkan pengalaman visual yang sempurna bagi pengguna. ’’Bersama keunggulan lainnya seperti performa, kamera, serta fitur-fitur lainnya, smartphone ini menggabungkan teknologi terbaik dari seri Mi 10,’’ ungkap Alvin saat peluncuran virtual seri Mi 10T pada Selasa (8/12) malam.

Untuk spesifikasi, dua handset papan atas Xiaomi ini hadir ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Perangkat dipadankan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB untuk Xiaomi Mi 10T sementara Mi 10T Pro punya memori internal 256 GB.

Soal layar, selain refresh rate yang sangat tinggi, dua handset itu hadir dengan layar 6,67 inci. Selain itu, perangkat ini di area layar yang merupakan panel IPS LCD ini juga datang dengan teknologi AdaptiveSync membuat layar seri Mi 10T mampu mengatur refresh rate dalam tujuh tahap untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan seperti menikmati film, mengamati linimasa media sosial, hingga bermain game. Pada saat yang sama juga membantu menghemat konsumsi daya dengan balutan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Tidak hanya untuk menikmati konten di layar, seri Mi 10T juga dilengkapi kamera kelas flagship berkemampuan di atas rata-rata untuk merekam video hingga resolusi 8K serta fitur kamera untuk menghasilkan konten kreatif dan menarik perhatian seperti photo and video clone, long exposure modes, time-lapse selfie, dan dual video.

Xiaomi Mi 10T Series punya desain frame atau bingkai yang berbeda dari seri lain yang pernah mereka rilis.

Xiaomi Mi 10T dibekali tiga kamera yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP.

Sementara untuk Xiaomi Mi 10T Pro memiliki jumlah kamera yang sama tapi kemampuan lebih tinggi, tersedia kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP. Soal kamera depan Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro sama-sama menyediakan 20 MP.

Keua perangkat tersebut ditenagai baterai berukuran 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W. Selain itu, perangkat itu juga hadir dengan teknologi Middle Middle Tab (MMT) yang diklaim membuat waktu pengisian menjadi lebih singkat.

Hadir melalui dua pilihan warna yakni Lunar Silver dan Cosmic Black, seri Mi 10T akan dijual di JD.ID, mi.com, dan Mi Store pada tanggal 15 Desember dengan masa pre-order yang dibuka pada tanggal 10–14 Desember. Sementara untuk harganya, Xiaomi Mi 10T dibanderol Rp 5.999.000, sementara Mi 10T Pro di Rp 6.999.000. (*/jp)

USI