Saintek

Universitas Asahan Gelar Ujian Seleksi Masuk Jenjang S2 Magister Hukum

KISARAN, FaseBerita.ID-Universitas Asahan (UNA) pertama kali menggelar pelaksanakan ujian seleksi masuk untuk jenjang S2 Magister Hukum di masa pandemi Covid-19, untuk periode awal semester tahun akademik 2020/2021 yang diikuti oleh sekitar 23 peserta di kampus setempat, Sabtu (26/9) kemarin..

Wakil Rektor I UNA, Prof Dr Tri Harsono MSi mengatakan ujian seleksi masuk untuk jenjang S2 Hukum kali ini digelar secara luring dengan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
“Pihaknya telah melakukan serangkaian pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) lewat pembersihan meja dan komputer menggunakan cairan disinfektan”, ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan calon mahasiswa baru terkait dengan motivasi, profesionalisme dan kesiapan mengikuti kuliah serta memenuhi tanggungjawab sebagai mahasiswa dalam administrasi. Yang mana calon mahasiswa nantinya akan mendapat masing-masing sertifikat dari materi seleksi.

“Saya berharap dari rangkaian materi yang dilaksanakan oleh UNA dalam menjaring mahasiswa S1 maupun S2 dapat menjadikan UNA unggul dalam penjaringan sampai pada lulusan yang dihasilkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari 23 peserta yang mengikuti ujian yang lulus sekitar 17 orang peserta. Mata ujian dan tes standart seleksi magister meliputi materi TPA (Test Potensi Akademik), Toefl (Test of English as a Foreign Language) dan Test Wawancara.(per/fi)





Back to top button