Saintek

SMA Kampus FKIP HKBPN Pematangsiantar Buka Rekrutmen Calon Kepala Sekolah

SIANTAR, FaseBerita.ID-Yayasan Universitas HKBP Nommensen (YUHKBPN) membuka rekruitmen calon kepala sekolah SMA Kampus FKIP Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar tahun 2021. Pendaftaran dibuka tanggal 8 hingga 15 Maret.

Sekretaris Yayasan UHKBN Dr Hilman Pardede MPd, Kamis (4/3) menjelaskan perekrutan calon kepala sekolah dilakukan secara terbuka untuk memastikan calon yang terpilih benar-benar yang terbaik untuk SMA Kampus FKIP UNHKBPN. Dibutuhkan sosok kepala sekolah yang pekerja keras, memiliki motivasi yang kuat dan mampu bekerja secara tim untuk memajukan pendidikan khususnya SMA Kampus FKIP.

Ada pun syarat calon peserta calon kepala sekolah harus warga HKBP yang dibuktikan dengan surat keterangan warga HKPB, bersedia tinggal menetap di Pematangsiantar, jenjang pendidikan sekurang-kurangnya S1, dan S2 lebih diutamakan.

Memiliki masa tugas menjadi kepala sekolah sekurang-kurangnya 1 kali masa tugas, terdaftar dalam data pokok pendidikan, menyampaikan surat pernyataan yang menerangkan bahwa yang bersangkutan benar bertugas pada satuan pendidikan dengan jangka waktu satu kali masa tugas dari yayasan/badan perkumpulan bagi satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Calon tidak sedang menjalankan hukuman disiplin sedang dan atau berat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, tidak sengan menjalani proses hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Calon peserta juga harus memiliki pangkat/golongan (guru) minimal Penata Tk I/IIId dan jabatan fungsional minimal Guru Dewasa Tk.I, mengerti bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, sehat jasmani dan rohani, bebas narkotika, psikotropika dan zat aditif lainnya.

Calon juga harus mengikuti dan lulus seluruh tahapan seleksi yang meliputi seleksi administrasi, akademis, psikotest, uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang diselenggarakan oleh divisi akademik YUHKBPN.

Setiap pelamar mengajukan surat lamaran dengan melampirkan daftar riwayat hidup, fotocopy ijazah dan Transkrip nilai (Program S1 dan S2) yang dilegalisir instansi yang berwenang. Melampirkan fotocopy KTP, dan pas photo berwarna dengan ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar.

Surat lamaran ditujukan kepada Ketua Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen, Jalan Perintis Kemerdekaan No 21 Medan. Bagi yang ingin mendapatkan data lengkap soal syarat dapat menghubungi Contac person Hodner Lumbantoruan/Kepala Biro Personalia YUHKBPN HP/WA 0812 6451 9324.(rel/fabe)