Saintek

Serap Inovasi Teklonogi untuk Diterapkan di Pakpak Bharat, Pj Bupati Hadiri Forum IISMEX

FaseBerita.ID – Pj Bupati Pakpak Bharat, H Asren Nasution, menghadiri Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEX) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center, pada Rabu (17/7/2019).

Bersama beberapa Kepala Daerah yang hadir, termasuk Sekda Provinsi Sumut, Hj Sabrina, Pj Bupati mengapresiasi kegiatan ini, yang memaksimal teknologi untuk mencapai kota yang cerdas.

“Ini juga sejalan dengan konsep yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yaitu membangun Desa dan menata Kota”, tuturnya.

Sembari berkeliling lokasi pameran, Pj Bupati berharap ada inovasi teknologi yang dapat diserap dan diterapkan di Kabupaten Pakpak Bharat, sehingga nantinya beragam bentuk public service untuk mewujudkan kesejahteraan akan tercapai.

IISMEX merupakan gelaran ketiga pada tahun 2019 ini, merupakan pameran dan forum yang menampilkan konsep serta inovasi sistem perkotaan dengan mengintegrasikan teknologi digital guna membangun sebuah kota untuk dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup.

Konsep yang ditawarkan adalah agar kota menjadi lebih efektif, efisien, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak ditinggali.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 500 peserta pameran dari 30 negara yang menampilkan teknologi dan inovasi, seperti teknologi informasi dan komunikasi, manajemen lalu lintas, transportasi, perbankan, pengolahan air dan limbah, energi terbarukan, keamanan, penanggulangan bencana pemadam kebakaran dan sebagainya. Pengunjung juga tidak dikenakan biaya tiket masuk ke dalam pameran. (tam/han)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker