Saintek

Samsung Galaxy S10 Lite Hadir di Indonesia, Segini Harganya

Melengkapi jajaran produk Lite yang perdana diluncurkan tahun ini, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy S10 Lite yang diklaim akan menyasar lebih banyak pengguna. Peluncuran Galaxy S10 Lite berlangsung tak lama setelah Note 10 Lite diumumkan pekan lalu.

Vice President IT and Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang menyampaikan, Samsung lewat ponsel kategori flagshipnya tak hanya menjadi barometer mutu, tetapi juga aspirasi gaya hidup para penggunanya.

“Selain menegaskan konsistensi Samsung yang tak berhenti menjejakkan inovasi, hadirnya Galaxy S10 Lite turut menandai upaya Samsung untuk memperluas pengalaman flagship kepada lebih banyak pasar,” ujarnya.

Langsung kepada spesifikasi, perangkat Galaxy S10 Lite dikatakan menawarkan serangkaian fitur dan kemampuan kamera untuk dapat dapat diakses lebih luas oleh konsumen. Seperti pada S10 Series terdahulu, Galaxy S10 Lite dilengkapi dengan sebuah kamera wide-angle utama serta kamera-kamera ultra wide dan makro bersama super steady OIS yang baru.

Mode super steady OIS atau optical image stabilizer ini diklaim mampu memberikan stabilitas yang lebih tinggi untuk foto dan video.

Dari segi spesifikasi, Galaxy S10 Lite ditenagai prosesor posesor octa-core 7 nm Qualcomm Snapdragon 855. Prosesor tersebut dikatakan mampu membawa kecepatan maksimum 2.8 GHz + 2.4 GHz + 1.7 GHz. Prosesor dipasangkan dengan penyimpanan RAM 8 GB dengan ROM 128 GB.

Di muka, Samsung Galaxy S10 Lite mengusung layar Full HD 6,7 inci. Material layarnya sendiri adalah Super AMOLED Plus Infinity-O resolusi 2.400 × 1.080 piksel dengan kerapatan piksel 394 ppi.

Untuk kamera, Samsung Galaxy S10 Lite dibekali dengan tiga kamera utama. Masing-masing kameranya terbagi atas lensa makro 5 MP f/2.4, wide-angle 48 MP Super Steady OIS AF f/2.0 dan Ultra Wide 12 MP f2.2. Di bagian depan, ada lensa 32 MP f2.2. Lainnya, Galaxy S10 Lite dibekali dengan baterai 4.500 mAh.

Urusan kantong, Samsung Galaxy S10 Lite yang hadir dalam satu varian penyimpanan saja hadir dengan banderol harga yang tak jauh beda dengan varian termurah Galaxy S10 biasa yakni Galaxy S10e.

Perangkat Samsung Galaxy S10 Lite dapat ditebus dengan harga Rp 8.999.000 dan akan tersedia mulai 21 Februari mendatang. (jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button