Saintek

Realme Narzo 30A Baterai 6.000 MAh

FaseBerita.ID – Realme resmi meluncurkan smartphone pertamanya untuk tahun 2021 yakni Realme Narzo 30A. Membawa jargon “Power Up The Game”, perangkat ini diklaim sebagai yang pertama kali di segmennya dengan sokongan chipset gaming MediaTek Helio G85 di kelas entry level.

Dengan Narzo 30A lewat sebuah acara peluncuran virtual pada Rabu (3/3) malam, Realme sesumbar mengatakan bahwa pihaknya siap mengguncang pasar smartphone tanah air. Hal tersebut lantaran Narzo 30A yang disokong chipset gaming di kelas pemula ditawarkan dengan harga Rp 1 jutaan.

“Terinspirasi oleh para gamer muda, Realme Narzo 30A dirancang dengan sempurna untuk menobatkan mereka sebagai ‘king of mobile game’, mendorong mereka untuk memenangkan berbagai permainan dengan energi yang powerful,” ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Bicara spesifikasi, meski menyasar segmen harga Rp 1 jutaan, Realme Narzo 30A terbilang berani menghadirkan spesifikasi jempolan untuk menciptakan pengalaman gaming terbaik di segmen entry-level. Realme Narzo 30A adalah teman yang sempurna untuk para gamer muda berkat prosesor MediaTek Helio G85 yang bertenaga dan untuk pertama kalinya hadir di segmen entry-level.

Dengan clock speed hingga 2.0 GHz dan grafis ARM Mali-G52 yang bertenaga, MediaTek Helio G85 pada Realme Narzo 30A seperti sudah kami ulas sebelumnya mampu mencetak skor 200.000+ pada AnTuTu Benchmark, memberikan daya yang cukup untuk pengalaman gaming yang mulus dengan dukungan memori internal 4GB + 64GB.

Pengalaman bermain game yang lancar tak akan jadi lengkap tanpa daya tahan baterai yang kuat, sehingga dapat digunakan untuk bermain game kapan pun dan di mana pun. Mendukung hal tersebut, Realme Narzo 30A memiliki mega baterai 6000 mAh yang dapat bertahan lama.

Kemudian, Realme Narzo 30A mendukung 18W Quick Charge yang tersedia di dalam kotak dan dapat mengisi penuh baterai smartphone dalam waktu singkat. Realme Narzo 30A juga memiliki Super Power Saving Mode yang dapat digunakan untuk memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

Untuk visualisasi yang memadai, Realme Narzo 30A dilengkapi dengan layar seluas 6,5 inci dengan rasio layar 20:9. Realme Narzo 30A memiliki rasio screen-to-body hingga 88,7 persen, memungkinkan pengguna mengurangi gangguan visual yang ada pada smartphone pada umumnya dan menampilkan konten multimedia yang lebih menyenangkan.

Mengawal kebutuhan fotografi, Realme Narzo 30A dibekali kamera belakang ganda 13 MP dengan lensa aperture besar f/2.2 dan lensa lainnya berukuran 2 MP. Di bagian depan Narzo 30A, terdapat kamera selfie high-definition 8 MP dengan AI Beauty, Portrait Mode, dan fitur lainnya yang membuat hasil jepretan selfie semakin menonjol.

Realme Narzo 30A hadir dengan konfigurasi memori 4 GB RAM dan 64 GB memori internal atau ROM. Untuk harganya sendiri, Realme Narzo 30A ditawarkan dengan harga Rp 1,7 jutaan dan hadir dalam dua pilihan warna yakni Laser Blue (biru) dan Laser Black (hitam). (jp/fabe)