Saintek

Program Studi S2 Hukum SPs USI Peroleh Peringkat Akreditasi B

SIANTAR, FaseBerita.ID- Setelah melalui proses yang panjang sejak bulan Maret 2019, akhirnya Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan Nomor5386/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2020 tanggal 8 September 2020 menetapkan Program Studi Hukum pada Program Magister Sekolah Pascasarjana Universitas Simalungun (USI) dinyatakan memenuhi syarat Peringkat Akreditasi B.

Sertifikat Akreditasi Program Studi Hukum tersebut berlaku sejak tanggal 8 September 2020 sampai dengan 8 September 2025.

Menyikapi Akreditasi yang baru diperoleh tersebut, Direktur Sekolah Pascasarjana USI Dr Jef Rudiantho Saragih, didampingi Kaprodi S2 Hukum USI Dr Mariah Purba, menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Rektor USI Dr Corry atas dukungan penuh dan Tim Akreditasi S2 Hukum yang telah bekerja dengan baik untuk mempersiapkan berbagai dokumen usulan akreditasi ke BAN-PT.

Dr Jef Rudiantho Saragih menyampaikan bahwa Peringkat Akreditasi B inimerupakan capaian yang luar biasa, mengingat usulan akreditas tersebut merupakan usulan Akreditasi Pertama sejak diperoleh izin penyelenggaraan program studi pada tahun 2017.

Untuk itu, Direktur SPs-USI menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada Ketua Program Studi S2 Hukum Dr Mariah Purba, Tim Akreditasi, para tenaga kependidikan, dan para pemangku kepentingan yang telah berpartisipasi aktif dalam proses persiapan dan Asesmen Lapangan (AL) secara Daring.  Terimakasih juga disampaikan kepada perwakilan mahasiswa (Fery Donni Sinaga dan Yusuf), alumni FerySinamo SH MH dan Viktor Siallagan SH MH dan pengguna lulusan yang ikut mendukung dan berperan aktif pada saat AL Daring.

Dr JefSaragih dan Dr Mariah Purba mengundang para calon mahasiswa yang berminat di bidang Hukum untuk segera mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di Prodi S2 Hukum USI.

Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 30 September 2020.  Informasi dan persyaratan pendaftaran calon mahasiswa baru dapat menghubungi Yuli Girsang (WA : 0821 6184 6980) dan Bismar Sibuea (WA : 085360340927).(rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button