Saintek

Pengurus OSIS SMP, SMA, SMK Swasta Teladan Pematangsiantar Dilantik

Periode 2020/2021

SIANTAR, FaseBerita.ID – Serah terima dan pelantikan pengurus OSIS SMP, SMA, SMK Swasta Teladan Pematangsiantar diawali dengan upacara singkat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Acara diselenggarakan di Aula Perguruan Swasta Teladan Jalan Singosari nomor 3 Kota Pematangsiantar, Selasa (27/9/2020).

Pengurus OSIS SMP terpilih Aufa Adawiyah sebagai ketua, Rosintan Sijabat sebagai Wakil Ketua, Rahel Anastasya sebagai Sekretaris dan Yohana M Siregar sebagai Bendahara.

Pengurus OSIS SMA terpilih Rizki Kurniawan sebagai Ketua, Valenrinna PV Sitio sebagai wakil Ketua, Marsha Diva APS sebagai Sekretaris dan Lisa Nduru sebagai Bendahara.

Pengurus OSIS SMK terpilih Aldi Wardana sebagai Ketua, Christoper Laoli sebagai Wakil Ketua, Audi Nadhira Dwi sebagai Sekretaris, dan Eftiwika Anisa Syiva sebagai Bendahara. Pemilihan pengurus OSIS ini dilakukan secara online.

Sangkot Sitohang SSi MPd selaku Pembina upacara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus OSIS periode 2019/2020 atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama satu tahun kepengurusannya.

“Jadilah generasi penerus yang berdedikasi dan berahlak mulia. Jadikanlah pengalaman organisasi yang telah diemban menjadi pelajaran yang berharga untuk masa depan ditengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Sangkot juga mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS yang baru terpilih.

“Ini menjadi Sejarah dan moment istimewa dalam dunia pendidikan karena dimasa pandemi covid-19, pemilihan pengurus OSIS tetap dapat dilaksanakan secara online. Dimana dari 1700 lebih siswa-siswi SMP, SMA, SMA, pengurus OSIS dapat terpilih”.

“Diharapkan kepada pengurus yang terpilih tetap meningkatkan prestasi di bidang akademik. Jangan karena menjadi pengurus OSIS prestasi di bidang akademik menjadi menurun. Harus mampu membagi waktu di bidang organisasi sekolah dan akademik.

“Jadilah pemuda-pemudi berprestasi dan ahlak yang baik. Selamat bertugas kepada pengurus OSIS yang baru, tingkatkan prestasi, dan berkreasilah dengan baik. Jangan jadikan Covid-19 menjadi alasan kegagalan Anda,” katanya.

Acara serah terima dan pelantikan pengurus baru OSIS SMP, SMA, SMK Swasta Teladan berlangsung dengan hikmat disaksikan Kepala SMP Horas Harahap SPd, Sangkot Sitohang SSi MPd selaku Kepala SMA, Sudarlian SPd selaku Kepala SMK dan mewakili yayasan turut hadir Ibu Gertrida Manurung SE.(rel/fi)