Saintek

Oppo A53 Dirilis, Harga Rp 2 Jutaan

FaseBerita.ID – Tahun lalu, layar dengan refresh rate 90Hz hanya ada di perangkat flagship. Tapi kini, fitur tersebut bisa dinikmati di handphone (HP) Rp 2 jutaan, salah satunya Oppo A53 yang baru dirilis di Indonesia.

HP anyar Oppo ini hadir dalam bentang layar 6,5 inch dengan resolusi HD+, mengusung fitur Neo-Display yang mengusung refresh rate 90Hz, dan touch sampling 120 Hz yang menjanjikan pengalaman tampilan layar lebih halus serta responsif.

Pengguna akan merasakan animasi yang lebih halus saat menggulirkan album foto, menjelajah halaman browser internet ataupun media sosial.

Fitur lain yang diberikan AI Brightness technology, secara otomatis akan menyesuaikan lampu latar setelah mempelajari preferensi kecerahan penggunanya. Fungsi ini akan melindungi sekaligus membuat mata nyaman.

Untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik, A53 dilengkapi dengan super dual speaker dengan dukungan teknologi suara digital Dirac 2.0. Ini memberikan efek terbaik saat bermain game, mendengarkan musik dan menonton film.

Untuk dapur pacunya, Oppo memodali A53 dengan Snapdragon 460 yang dirilis Qualcomm tahun ini, berpadu dengan RAM LPDDR4X 4 GB. Selain itu, diberikan memori internal UFS 2.1 berkapasitas 64 GB yang bila kurang, masih tersedia slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256 GB.

Daya tahan perangkat ini disokong baterai berkapasitas besar 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 18W. Ada pula fitur Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5%. Selain itu, fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

Di bagian belakang ada sensor fingerprint menemani tiga kamera yang tersusun vertikal dalam modul pojok kiri atas. Kamera utamanya 13 MP, bersanding dengan lensa portrait 2 MP dan makro 2 MP.

Sementara itu, di bagian depannya terdapat kamera 16 MP yang ditempatkan pada punch hole di sudut kiri atas. Ponsel ini turut mendukung Dual SIM, 4G VoLTE dan menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Oppo A53 tersedia dalam varian warna fancy blue dan power black. Bila berminat, pemesanan awalnya dibuka 20 hingga 26 Agutus 2020 di Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.id, Akulaku dan Blibli. Harga Oppo A53 sendiri Rp 2,499 juta.

“Oppo A53 merupakan perangkat pertama yang membawa layar Neo-Display 90hz. Sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat kelas flagship. Selain itu memiliki kinerja yang lebih cepat dengan kehadiran prosesor terbaru Qualcomnm Snapdragon 460, daya tahan perangkat yang lebih lama dengan baterai sebesar 5000mAh dan kecepatan pengisian daya 18W,” ringkas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button