Saintek

Nokia Feature, Handphone Anyar di Era Smartphone

HMD Global, pemegang lisensi dan merek dagang ponsel Nokia baru saja mengumumkan kehadiran Nokia 125 dan Nokia 150. Kedua ponsel anyar Nokia itu merupakan feature phone atau ponsel konvensional yang baru diluncurkan meskipun sekarang boleh di bilang merupakan eranya ponsel pintar alias smartphone.

Kedua ponsel konvensional Nokia yang baru diluncurkan ini diklaim dirancang dengan mengutamakan kemudahan dalam penggunaan. Nokia 125 dan Nokia 150 keduanya menampilkan disain terbaru yang lebih panjang, menjadikan ukuran tombol lebih besar, sehingga navigasi, melakukan panggilan, dan menulis pesan menjadi lebih mudah.

Chief Product Officer, HMD Global Juho Sarvikas mengatakan, feature phone tetap menjadi pilihan populer bagi para konsumen dan pebisnis meski gempuran smartphone masa kini dengan kecanggihannya terus menerus hadir. “Kami mengembangkan form factor terbaru untuk kategori ini, dengan disain yang memaksimalkan kegunaan,” ujar Juho seperti dilansir dari JawaPos.com.

Untuk spesifikasi, dimulai dari Nokia 125, handset tersebut hadir dengan layar 2,4 inci. Ponsel ini diklaim memiliki disain yang benar-benar ergonomis dengan tombol lebih besar yang memudahkan konsumen ketika menggunakannya.

Game klasik Snake juga game try-and buy seru lainnya khas Nokia masih hadir pada perangkat ini. Sebagai ponsel konvensional, tak ada banyak fitur canggih pada perangkat ini, meski demikian, untuk fungsi hiburan ada fitur musik dan wireless FM radio pada ponsel ini.

Baterai Nokia 125 diklaim panjang. Juga terdapat media penyimpan dengan kemampuan menyimpan hingga 2.000 kontak dan 500 pesan singkat dalam ponsel.

Sementara untuk Nokia 150, perangkat ini menghadirkan tambahan ekstra, memungkinkan pengguna menikmati lagu-lagu dari pemutar MP3 dengan kapasitas penyimpan dapat diperbesar hingga 32 GB. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan kamwra VGA dan teknologi Bluetooth.

Bentang layar dari Nokia 150 sama dengan Nokia 125 yakni 2,4 inci. Keunggulan baterai dari Nokia 150 juga diklaim sama andal dengan Nokia 125 yakni diklaim tahan digunakan hingga 19 hari penggunaan.

Kedua ponsel konvensional Nokia tersebut dipastikan hadir segera di tanah air. Urusan kantong, Nokia 125 di pasar global dijual dengan harga USD 24 atau sekitar Rp 357 ribuan. Sedangkan Nokia 150 dijual dengan USD 29 atau berkisar Rp 431 ribuan. (jpc/int)

USI