Saintek

Magister Pendidikan IPS USI Akreditasi Baik, Ini Testimoni Para Praktisi Pendidikan

SIANTAR, FaseBerita.ID– Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Universitas Simalungun telah berstatus akreditasi peringkat baik, sesuai dengan Surat Keputusan dari BAN-PT Nomor : 9541/SK/BAN-PT/PB-PS/M/VII/2021.

Peningkatan peringkat akreditasi ini disambut dan mendapat dukungan dari berbagai praktisi pendidikan di Sumatera Utara.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Rosmayan SPd MM menyampaikan bahwa masyarakat Kota Pematangsiantar terkhusus kepada para guru yang ingin melanjutkan studi S2, program magister pendidikan IPS, memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan pendidikan di kampus yang paling tepat.

Universitas Simalungun pilihan tepat karena USI adalah merupakan universitas dengan Program Studi terlengkap di luar Kota Medan.

Hal senada disampaikan Drs Tiar Turnip MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir. Menurut Tiar, bagi para guru yang ada di Kabupaten Samosir dapat memperdalam ilmunya, khususnya Program Studi Pendidikan IPS karena saat ini universitas Simalungun telah membuka Program Studi Pendidikan IPS.

USI juga memiliki sarana dan prasarana sangat memadai, sehingga Disdik Samosir telah melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Simalungun,.

“Dari pada jauh-jauh untuk berkuliah di luar kota, mari para guru yang ingin memperdalam ilmunya dapat kuliah di Sekolah Pascasarjana Universitas Simalungun khususnya Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan Akreditasi baik,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun Elfiani Sitepu SPd MPd yang diwakili Sekretaris Dinas Parsaulian Sinaga SPd MSi menyampaikan apresiasi atas peningkatan akreditasi Program Magister IPS SPs USI dengan peringkat baik.

“Bagi guru di lingkungan Dinas  Pendidikan Kabupaten Simalungun, ini merupakan kesempatan baik untuk meningkatkan pendidikan di kampus yang tepat. Selain akan menghemat waktu karena jarak yang dekat, juga secara otomatis bisa menghemat biaya,” kata Parsaulian Sinaga.

Terpisah, Direktur Sekolah Pascasarjana USI Dr Jef Rudiantho Saragih MSi dan Ketua Program Studi Magister Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) Dr Ulung Napitu Msi menyampaikan, SPs USI terbuka lebar untuk seluruh kalangan masyarakat lulusan Strata Satu (S1) untuk melanjutkan pendidikan ke Strata Dua (S2) Program Magister Pendidikan IPS.

“ Kami mengajak seluruh kalangan masyarakat yang lulusan Strata Satu (S1) terkususnya untuk melanjutkan studi di Sekolah Pascasarjana USI dengan mengambil program studi Magister Pendidikan IPS di Sekolah Pascasarjana Universitas Simalungun (USI). USI merupakan Universitas dengan Program Studi terlengkap di luar Kota Medan,” kata Ulung Napitu.(rel/fabe)