Saintek

Lenovo Rilis 9 Laptop Terbaru Paling Murah Rp13,9 Juta

FaseBerita.ID – Lenovo kembali meluncurkan jajaran laptop terbaru di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada sembilan laptop yang diluncurkan Lenovo. Kesembilan laptop tersebut berasal dari empat kategori lini Lenovo yaitu Yoga Ultraslim terdapat Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i, dan Yoga Slim 7i Pro. Sedangkan sisanya berasal dari seri Yoga Convertible mulai dari Yoga 9i, Yoga 7i, dan Yoga 6.

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto mengatakan, kesembilan laptop ini dihadirkan untuk seluruh konsumen yang memiliki kebutuhan berbeda pula. “Kami menghadirkan sembilan laptop terbaru ini untuk memberikan pilihan semakin variatif kepada konsumen di Indonesia,” ungkap Budi pada saat peluncuran melalui video virtual, kemarin.

Secara spesifikasi, seri Lenovo Ultraslim mulai dari Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i memiliki layar berukuran 14 inci, dibekali dengan RAM hingga 16 GB, media penyimpanan SSD hingga 1 TB, serta sudah ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core (hingga Intel Core i7) generasi ke-11.

Laptop tersebut juga memiliki grafis (GPU) yang disematkan ialah Intel Xe Graphics. Namun, khusus Yoga Slim 7i Pro, GPU yang digunakan adalah Nvidia MX450 (2 GB), GPU laptop anyar yang diperkenalkan pada Agustus lalu.

Selain itu, deretan notebook seri Yoga Ultraslim terbaru itu jug dilengkapi fitur Smart Assist Support yang bisa memburamkan (blur) konten ketika kamera laptop mendeteksi adanya orang lain, serta konektivitas WiFi 6.

Sementara itu, untuk seri Lenovo Yoga 6, 7i, dan 9i merupakan deretan laptop convertibel (2-in-1) yang ditujukan bagi pengguna yang sering mencatat atau menggambar (doodling). Untuk Yoga 6 membawa layar 13,3 inci.

Laptop tersebut memiliki desain hybrid unik dari logam dan material lembut yang dibungkus dengan bahan kain biru, membuatnya terlihat nyaman di mata dan tidak Laptop tersebut didukung prosesor AMD Ryzen 7 4700U dengan performa terbaik untuk membantu para pengguna bekerja dari mana pun berada. Yoga 7i dan 9i sendiri, yang memiliki ukuran layar 14 inci, mengandalkan CPU Intel Core (hingga Intel Core i7) generasi ke-11 dan GPU Intel Iris Xe Graphics.

Meski demikian, kapasitas RAM yang diusung sama, yakni hingga 16 GB, dengan media penyimpanan SSD hingga 512 GB (Yoga 6) dan 1 TB (Yoga 7i dan 9i). Fitur lainnya di ketiga laptop Yoga Convertible ini mencakup dukungan konektivitas WiFi 6, serta baterai yang diklaim kuat hingga lebih dari 17 jam pemakaian normal. (ddy/jpnn)

iklan usi